Kombes Pol Riko Dicopot, Kombes Pol Armia Fahmi Plt Kapolrestabes Medan


 

Kombes Pol Riko Dicopot, Kombes Pol Armia Fahmi Plt Kapolrestabes Medan

Sabtu, 22 Januari 2022

 

Kapolda Sumut menyampaikan kepada wartawan terkait pencopotan Kapolrestabes Medan, Jum'at (21/01/2022), malam, di Mapolda Sumut. (foto/Istimewa)

Metro7news.com, Medan – Akhirnya Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko dicopot, sebagai penggantinya ditunjuk Irwasda Sumut, Kombes Pol Armia Fahmi, sebagai pelaksana tugas (Plt), Kapolrestabes Medan. 


Pencopotan Kapolrestabes Medan ini langsung dilakukan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait penyuapan kasus dari istri bandar narkoba.


Sementara, pencopotan Kombes Pol Riko, disampaikan oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak kepada wartawan di Mapoldasu, Jum’at (21/01/2022), malam.


“Hari ini saya menarik Kapolrestabes Medan, untuk melanjutkan pemeriksaan di Polda Sumut, terhitung hari ini saya menunjuk, Irwasda  Polda Sumut sebagai Plt Kapolrestabes Medan,”ucapnya.


Pencopotan Kapolrestabes Medan, tersandung kasus suap istri bandar narkoba, ini pengakuan Bripka Ricardo Siahaan pada saat persidangan di Pengadilan Negeri Medan.


Bripka Ricardo pada saat memberikan keterangan bahwa Kapolrestabes Medan menerima dana tersebut sebanyak Rp 75 juta, yang disebut-sebut untuk memberikan hadiah kepada Babinsa yang sudah berjasa menangkap bandar ganja puluhan kilo beberpa waktu lalu. 


Hal ini disangkalnya, bahwa pemberian hadiah tersebut merupakan uang pribadinya. (red)