Rafa Aditya Akhirnya Meninggal Dunia, Setelah Sempat Mendapat Perawatan


 

Rafa Aditya Akhirnya Meninggal Dunia, Setelah Sempat Mendapat Perawatan

Jumat, 18 Februari 2022

 

Tim Kementerian Sosial bersama ibunya Rafa Aditya dan tim Dokter Medis Puskesmas Kecamatan Medan Deli serta Kepala UPT Rusunawa Kayu Putih, memberikan bantuan kepada ayahnya.  (Foto/Fendi Lubis )


Metro7news.com, Medan Deli - Innailaihi wa innailaihi roziun, khabar duka. Setelah sempat viral pemberitaan di media online terkait, bocah usia 9 tahun, bernama Rafa Aditya yang mengalami kelumpuhan total, langsung mendapat respon cepat dari Menteri Sosial, Ibu Risma.


Melalui tim Kemensos yang berada di Jalan Willem Iskandar/Pancing dan bersama stake holder yang ada di Muspika Kecamatan Medan Deli, terjun langsung membantu penanganan secara medis terhadap Rafa Aditya.


Pihak Kementrian Sosial yang diwakili oleh Fendi Surbakti selaku pekerja sosial, dan pihak Muspika melalui Lurah Tanjung Mulia Hilir, Hendra Syahputra, ST, dan Tim Dokter Medis dari Puskesmas Kecamatan Medan Deli, serta Kepala UPT Rusunawa Kayu Putih, Sulong Harahap, SH, juga pihak-pihak yang terlibat membantu memberikan solusi pengobatan terhadap Rafa Aditya.


Setelah sempat mendapatkan perawatan di salah satu Rumah Sakit Swasta di Kota Medan, Kamis (17/02/2022) sekira pukul 10.00 WIB, yang didampingi oleh pihak Kemensos, dan Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, ditempatkan di ruang isolasi sementara. 


Namun pihak keluarga Rafa Aditya memiliki keinginan yang kuat agar Rafa kembali dibawa ke rumahnya.


"Ini keinginan dari orang tuanya, kita tidak bisa memaksa dan apa yang jadi kehendak orang tua nya sudah kita sampaikan kepada atasan saya," ujarnya.


Menurut Fendi Surbakti, meskipun Rafa Aditya dibawa kembali ke rumah, pihaknya tetap akan berkoordinasi dengan pihak keluarga, terkait kebutuhan yang diperlukan guna membantu dalam proses kesembuhan Rafa Aditya.




Dalam hal ini, pihak tim medis dari Puskesmas Kecamatan Medan Deli, langsung memantau kondisi terakhir Rafa Aditya saat di rumah orang tuanya, di Jalan Kayu Putih Komplek Rusunawa, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, sekira pukul 16:00 Wib. Pihak medis telah menyarankan agar Rafa dapat dirawat kembali di RSUD milik pemerintah.


Kiranya Tuhan memiliki kehendak lain terhadap Rafa Aditya, pada Kamis (17/02/2022) sekira pukul 23:00 WIB, mendapat kabar duka dari orang tuanya melalui group WhatsApp sekolah, bahwa Rafa Aditya menghembuskan nafas terakhirnya, dan telah berpulang ke Rahmatullah.


Sebelumnya Rafa anak pertama dari dua bersaudara, yang dikenal sebagai anak yang lincah, tak banyak bicara, dikenal sebagai anak yang baik serta periang, sehingga kehilangan bagi teman-teman sekolahnya dan guru-guru Sekolah Dasar Negeri 060944 Medan.

 

Orang tuanya, pasangan Hendra Gunawan dan Farida Nur, mendapat pukulan berat atas kepergian almarhum Rafa Aditya. Semoga Allah SWT memberikan tempat terbaik. Jenazah Rafa Aditya disemayamkan di rumah duka dan akan dikebumikan rencananya pada Jum'at (18/02/2022).


"Selamat Jalan Rafa Aditya." (FL)