Dwi Andrean Kembalikan Berkas Penjaringan Bacakada Ke DPC Gerindra Tanjungbalai


 

Dwi Andrean Kembalikan Berkas Penjaringan Bacakada Ke DPC Gerindra Tanjungbalai

Selasa, 14 Mei 2024

Dwi Andrean Panjaitan, S.E (kiri) saat menyerahkan berkas pendaftaran Bacakada di DPC Gerindra Kota Tanjungbalai.

Metro7news.com|Tanjungbalai - Founder Milenial Centre Tanjungbalai (MCT) Dwi Andrean Panjaitan, S.E mengembalikan berkas penjaringan bakal calon kepala daerah (Bacakada) Tanjungbalai ke Panitia Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota DPC Gerindra Tanjungbalai, Selasa (14/05/24). 


Berkas pendaftaran dan penjaringan yang dikembalikan oleh Dwi Andrean tersebut diserahkan langsung kepada Ketua Panitia Penjaringan Bacakada yang juga merupakan Sekretaris DPC Gerindra Tanjungbalai, H. Faisal Fahmi, S.P di Sekretariat DPC Gerindra Kompleks KPR BTN Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai. 


Amatan wartawan, kehadiran Dwi Andrean Panjaitan di DPC Gerindra didampingi oleh sejumlah Pengurus MCT Kota Tanjungbalai dan beberapa tokoh muda yang berasal dari Sapma Pemuda Pancasila Kota Tanjungbalai.  


Dwi Andrean Panjaitan yang ditemui oleh Metro7news.com mengatakan, pengembalian berkas penjaringan tersebut merupakan sinyalemen akan hadirnya komponen muda dalam kontestasi Pilkada Tanjungbalai yang akan digelar pada November mendatang. 


Masih menurutnya, pengembalian berkas penjaringan itu juga menunjukkan keseriusannya untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Kota Tanjungbalai.


Dirinya yang selama ini juga aktif di dunia usaha, organisasi dan komunitas kepemudaan berharap agar pemuda, pelajar dan mahasiswa dan pengusaha muda Tanjungbalai berkenan untuk mendukungnya maju dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Aali Kota Tanjungbalai. 


"Barusan kita serahkan kembali berkas pendaftaran kepada Ketua Penjaringan DPC Gerindra. Ini merupakan langkah awal, saya berharap agar pemuda, mahasiswa dan pelaku usaha berkenan memberikan dukungannya. Mohon doanya ya," ujarnya. 


Saat disinggung mengenai visi dan misinya, Dwi Andrean pun memaparkan beberapa point penting yang menjadi visi misinya dalam mengikuti Pilkada mendatang. Diantaranya adalah upaya peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan dan terciptanya ekonomi berkelanjutan dengan potensi yang ada saat ini, seperti pelabuhan perikanan dan area wisata yang akan dipelopori oleh kaum muda Kota Tanjungbalai. 


Ia juga memiliki misi akan pentingnya merangsang kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap anak putus sekolah. Karena pendidikan adalah hal mutlak dan modal utama dalam membangun sebuah daerah ke arah yang lebih maju. 


Selain itu, guna mendukung pendidikan berkualitas bagi pelajar, maka upaya pemberian beasiswa yang lebih banyak adalah sebuah solusi bagi pembangunan sumber daya manusia. 


Juga memperbanyak lapangan pekerjaan bagi masyarakat, menjadikan pemuda sebagai agent of change atau agen perubahan dan peningkatan kualitas tenaga dan fasilitas kesehatan di daerah juga akan menjadi bagian dari visi dan misinya. 


"Visi misi kita tentunya akan memprioritaskan seluruh aspek yang berkaitan dengan kebutuhan para pemuda, pelajar dan mahasiswa. Baik itu dari sisi pendidikan hingga lapangan pekerjaan bagi mereka tentunya menjadi fokus utama kita," tutupnya.


(ds)