Aparatur Desa Takal Pasir Pasang Spanduk Pencegahan Bahaya Narkoba


 

Aparatur Desa Takal Pasir Pasang Spanduk Pencegahan Bahaya Narkoba

Kamis, 06 Juni 2024

Aparatur Desa Takal Pasir, bekerjasama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, memasang spanduk Usir Narkoba dari Kampung, spanduk tersebut di pasang di depan Kantor Desa Takal Pasir, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil untuk pencegahan narkoba, Kamis (06/06/24).

Metro7news.com|Aceh Singkil - Aparatur Desa Takal Pasir bekerjasama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, memasang spanduk Usir Narkoba dari Kampung, spanduk tersebut di pasang di depan Kantor Desa Takal Pasir, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil untuk pencegahan narkoba, Kamis (06/06/24).


Turut hadir dalam acara tersebut, kepala desa, para aparatur desa, Babinsa Koramil 02 Singkil, Bhabinkamtibmas dari Polsek Singkil, dan Badan Pengawas Gampong (BPG) serta beberapa remaja Desa Takal Pasir.


Kepala desa (Kades) Takal Pasir, Rabidin Limbong menyampaikan, yang menjadi tujuan khususnya terhadap anak remaja yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA).


"Kami juga saat ini sedang mendirikan kelompok sadar hukum yang masih berjalan," tutur Rabidin.


Lanjut Kepala Desa Takal Pasir, terlihat antusias warga atas kegiatan sosialisasi program desa dalam pencegahan narkoba dan sekolah juga sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh pemerintah desa untuk pencegahan bahaya narkoba.


"Dampak kenakalan remaja untuk saat ini yang menjadi kekhawatiran pemerintahan desa, karena dalam hal pencegahan narkoba ini tidak bisa berjalan sendiri,” jelas Rabidin.


Ia juga berharap ke semua stakeholder seperti pemerintah, Tokoh Masyarakat, Alim ulama, harus bergerak mencegah bahaya narkoba karena pengaruh dari narkoba sangat berbahaya bagi penggunanya.


"Sampai ada yang berani membunuh orang tuanya sendiri dan juga begitupun sebaliknya," tegas Rabidin Limbong.


Di tempat yang sama, Babinsa Takal Pasir mengatakan, insyaallah di desa binaan kami yakni Desa Takal Pasir. Kami berkomitmen akan terus melakukan pencegahan bahaya narkoba.


"Saya berharap mudah-mudah dengan adanya sosialisasi pencegahan narkoba ini, dapat terhindar dari bahaya narkoba," pungkas Babinsa Takal Pasir.


(jhonwer manik)