Babinsa Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Kampung Lae Balno

Babinsa Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Kampung Lae Balno

Sabtu, 08 Juni 2024

Babinsa Kampung Lae Balno, Kecamatan Danau Paris foto bersama dengan Kepala Kampung Lae Balno beserta perangkatnya. (doc-ist)

Metro7news.com|Aceh Singkil - Kepala Kampung Lae Balno, Munawir, S Tumangger yang diwakili Sekretaris Desa (Sekdes), Ponisan Barasa, bersama Babinsa menghadiri sosialisasi bahaya narkoba.


Dalam acara tersebut, Serda Sukardi, Koramil 07 Danau Paris, mengatakan masyarakat kita jangan sampai terjerumus ke dunia narkoba. Hal ini dikatakannya pada acara sosialisasi yang berlangsung di Aula Kantor Desa Lae Balno, Kecamatan Danau Paris,. Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (08/06/24).


Kegiatan sosialisasi kali ini bertujuan untuk mencegah peredaran penyalahgunaan sekaligus memberantas Narkoba (Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif) lainnya dilingkungan masyarakat, khususnya Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil pada umumnya.


Kegiatan ini adalah sebagai wujud komitmen perlawanan seluruh lapisan masyarakat akan bahaya narkoba karena Indonesia sedang darurat narkoba.


Penggunaan dan peredaran narkoba saat ini sudah merabah kesemua lapisan masyarakat, maupun golongan masyarakat. termasuk instansi atau lembaga pemerintah seperti, PNS, TNI dan Polri, terutama generasi muda kita. 


Serda Sukardi Babinsa Desa Lae Balno dari Koramil 07 Danau Paris mengakui saat ini peredaran narkoba sudah sangat memprihatinkan dan mengkhawatirkan.


"Untuk itu jangan main main dengan masalah narkoba karena tidak ada untungnya," ucapnya lagi.


Menurutnya, sekali terjerumus dengan kejahatan narkoba maka akan menyengsarakan diri sendiri dan keluarga selamanya dan yang pasti akan berurusan dengan hukum. 


"Mari jauhi narkoba karena tidak ada untungnya hanya akan merusak kesehatan dan masa depan kita,” jelasnya.


Tugas berat pemberantasan kejahatan narkoba bukan hanya tanggung jawab BNN saja. tetapi juga merupakan tanggungjawab seluruh elemen masyarakat, termasuk para orang tua di rumah, Tokoh Masyarakat, jajaran pemerintah mulai dari pusat sampai daerah.


"Serta tidak ketinggalan para Babinsa yang dalam setiap tugasnya selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat binaannya," tutupnya.


(jhonwer manik)