Desa Sikelang Sembelih Hewan Qurban Sebanyak 5 Ekor Lembu dan 4 Ekor Kambing


 

Desa Sikelang Sembelih Hewan Qurban Sebanyak 5 Ekor Lembu dan 4 Ekor Kambing

Senin, 17 Juni 2024

Para pemuda dan orang tua Desa Sikelang, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam kompang dalam proses pembagian daging kurban yang akan disalurkan kepada masyarakat.

Metro7news.com|Subulussalam - Hari Raya Idul Adha 1455 Hijiriah/2024 Masehi, Desa Sikelang Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam sembelih hewan qurban sebanyak 5 ekor lembu dan 4 ekor kambing, dan warga begitu antusias ikut membantu proses penyembelihan hewan qurban tersebut, Senin (17/06/24). 


Sedangkan proses penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di areal lokasi Masjid Al-Azhar yang dihadiri oleh sejumlah Tokoh Masyarakat, Pemuda, Kepala Desa Sikelang, Ismail Anak Ampun, Babinsa, Sertu Purwanto dan pengurus desa seperti Kaur dan Kadus.


Pantauan Meteo7news.com di lapangan, terlihat puluhan masyarakat terdiri dari pemuda, orang tua dan para pengurus desa turut membantu proses peyincangan daging hewan qurban, dan juga ada bagian pencuci usus dan pembagian daging kepada masyarakat.  



Sementara, ketua panitia, Daud Manik turut memantau dan mengarahkan tim kerja pada kegiatan penyembelihan hewan berjalan dengan lancar dan cepat dibagikan kepada masyarakat.


Imam Masjid Al-Azhar Ramdhan Anak Ampun mengajak masyarakat terkhususnya, Desa Sikelang agar lebih giat lagi berkurban untuk tahun depan agar masyarakat damai tentram dan sejahtera.


Dan penyembelihan hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah ini terlihat semarak, apalagi adanya kekompakan para pemuda dan orang tua Desa Sikelang yang berkolaborasi dalam membantu proses penyembelihan hewan qurban.


(Amdan Harahap)