Jalan Penghubung Desa Haloban Sudah Dapat Dilalui Kembali, Terimakasih Babinsa Pos Ramil Ujung Sialit Pulau Banyak


 

Jalan Penghubung Desa Haloban Sudah Dapat Dilalui Kembali, Terimakasih Babinsa Pos Ramil Ujung Sialit Pulau Banyak

Sabtu, 22 Juni 2024

Babinsa Desa Ujung Sialit, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil beserta kepala desa dan masyarakat Desa Ujung Sialit melakukan gotong-royong membersihkan jalan penghubung Desa Haloban dari Ujung Sialit.

Metro7news.com|Aceh Singkil - Babinsa Desa Ujung Sialit, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Kopda Desdi Manik beserta kepala desa dan masyarakat Desa Ujung Sialit melakukan gotong-royong membersihkan jalan penghubung antar desa. 


Dimana, jalan tersebut merupakan jalan penghubung antara Desa Ujung Sialit dengan Desa Haloban, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil.


Pulau Banyak Barat adalah pulau paling terluar di kabupaten paling barat Provinsi Aceh.



Sebagai prajurit TNI AD yang siap di tugaskan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke, Kopda Desdi Manik terus dan tak kenal lelah mengajak masyarakat untuk meningkatkan kekompakan dengan cara bergotong-royong.


Ini adalah bentuk tanggungjawab kami sebagai prajurit, memberikan rasa aman dan nyaman serta berbagai kegiatan di Pulau Banyak Barat ini, baik pembersihan pantai, memeberikan motivasi kepada Yayasan Ujung Sialit Belajar (YUSB).


"Untuk meningkatkan kekompakan kepada warga, kami sering melakukan gotong-royong bersama-sama, karena gotong-royong ini juga merupakan alat silaturahmi untuk meningkatkan kekompakan itu," ujar Kopda Desdi Manik, sembari mengatakan, apalagi TNI itu berasal dari rakyat, bertugas untuk rakyat dan akhirnya kembali kepada rakyat.


Hal sedana juga dikatakan Kepala Desa Ujung Sialit, Risman Jega, bukan sesuatu yang berlebihan, selama Kopda Desdi Manik bertugas di kepulauan ini, banyak memberikan motivasi dan inspirasi kepada masyarakat. Terkadang Kopda Desdi sering juga menyambangi ke sekolah, baik SD maupun SMP.


Kepada Bapak Danpos Ramil Pulau Banyak Barat, Dandim 0109 Aceh Singkil, Danrem 012 Tengku Umar, Pangdam Iskandar Muda, serta Bapak Panglima TNI di Jakarta, kami atas nama masyarakat Ujung Sialit memohon kepada bapak-bapak pemangku jabatan agar diberikan perhatian khusus kepada seluruh TNI agar mereka dapat terus berpacu dengan masyarakat yang ada di seluruh kepulauan di indonesia,


Karena kehadiran bapak-bapak dari Babinsa cukup berarti bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh.


Sementara, Tokoh Masyarakat Desa Ujung Sialit, Abel Gulo, kami sangat bangga kepada prajurit TNI yang selalu siap demi masyarakat, dalam hal ini kepulauan terluar Indonesia seperti yang ada di desa dan kecamatan di Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat.


Hal yang sama juga dikatakan Sudirman Zebua warga Ujung Sialit, dirinya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Danpos Ramil Ujung Sialit. Dimana Pak Babinsa yang sudah membantu masyarakat, dan mengarahkan masyarakat untuk bergotong-royong penuh humanis.


"Kami atas nama warga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Babinsa Ujung Sialit, karena jalan penghubung ke Desa Haloban dari Ujung Sialit dapat di lalui dan di pergunakan kembali," jelasnya.


(jhonwer manik)