Jelang HUT Bhayangkara ke 78, Polres Tanjungbalai Gelar Baksos Religi Dengan Bersihkan Rumah Ibadah


 

Jelang HUT Bhayangkara ke 78, Polres Tanjungbalai Gelar Baksos Religi Dengan Bersihkan Rumah Ibadah

Jumat, 14 Juni 2024

Kapolres Tanjungbalai dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 78 melakukan kegiatan membersihkan rumah ibadah, dan juga menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman menjelang perayaan Idul Adha dan kegiatan keagamaan lain. 

Metro7news.com|Tanjungbalai - Polres Tanjungbalai melaksanakan giat bakti religi, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam menyambut HUT Bhayangkara ke 78 Tahun 2024 dengan sasaran enam tempat rumah ibadah.


Kegiatan dipimpin Kapolres Tanjungbalai, AKBP Yon Edi Winara, SH., SIK., MH diikuti personel 100 orang dan pegawai harian lepas (PHL), mitra kerja Polres Tanjungbalai sebanyak 100 orang.



Kapolres Tanjungbalai saat dikonfirmasi wartawan pada Jum'at (14/06/24) pukul 09.00 WIB mengatakan, kami melakukan kegiatan membersihkan rumah ibadah, ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman menjelang perayaan Idul Adha dan kegiatan keagamaan lain. 


"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan, terutama menjelang hari-hari besar keagamaan," ujarnya.



Tambah Kapolres, dalam kegiatan ini, kami personel Polres Tanjungbalai dibagi menjadi enam tim diantaranya, tim satu di pimpin Padal, Kasikum, Ipda Syaifuddin, sedangkan sasaran, Masjid Nurul Hasanah Al-Akbar di Jalan Alteri, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.


Sedangkan, tim kedua, dipimpin Padal, KBO Satintelkam, Ipda F.H. Batubara. Sementara, sasaran, Masjid Al-Ihsan di Jalan H. M. Nur, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar.



Tim ketiga, dipimpin Padal, KBO Satreskrim, Iptu H. A. Karo-Karo, sasaran, Gereja GBKP di Jalan Durian, Kelurahan Sirantau,  Kecamatan Datuk Bandar.


Dan Tim keempat, dipimpin Padal, Panit Intel Polsek Tanjungbalai Selatan, Ipda P Saragih, sasaran, Gereja GKPI Jl. A. A. Ibrahim Keccamatan Tanjungbalai Selatan.


Untuk Tim kelima, dipimpin Padal, Kasatintelkam, AKP Sutarjo B.I. Manullang, sasaran, Klenteng Tio Hai Bio di Jalan Amir Hamzah, Kelurahan Perwira, Kecamatan Tanjungbalai Selatan. 


Yang terakhir Tim keenam, dipimpin Padal, Kanit Reskrim Polsek Sei Tualang Raso, Ipda Rudian, sasaran, Kelenteng Hien Thien Shiong Tie di Jalan M. T. Haryono, Kelurahan Karya TB Selatan, Kota Tanjungbalai.


Lanjut Kapolres, masyarakat sekitar juga turut memberikan apresiasi terhadap inisiatif ini yang mencerminkan semangat gotong-royong dan kebersamaan dilaksanakan Polri. 


"Dengan cuaca yang mendukung, kegiatan  kebersihan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan memotivasi masyarakat untuk terus menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing, khususnya menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha," pungkas Kapolres.


(Humas/ds)