Jembatan di Dusun Cinta Damai Putus Total, Masyarakat Petani Sawit Kecewa


 

Jembatan di Dusun Cinta Damai Putus Total, Masyarakat Petani Sawit Kecewa

Senin, 24 Juni 2024

Jembatan di Dusun Cinta Damai, Kampung Baru, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam putus total tidak kini dapat dilalui lagi.

Metro7news.com|Subulussalam - Diberitakan tahun lalu, kini kondisi jembatan tersebut tidak dapat dilalui karena putus total. Sehingga berdampak terhadap  petani sawit di Dusun Cinta Damai, Kampung Baru, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam.


Soalnya, warga disana rata-rata petani sawit, berhubung jembatan putus hasil panen mereka tidak dapat dikeluarkan atau di jual bahkan sampai membusuk.


"Kalau permasalah ini tidak mendapat perhatian dari Pemko Subulussalam, kami jadi rugi karena tandan buah sawit tidak dapat di jual ke luar," kata warga yang namanya tidak mau disebutkan, Senin (24/06/24).


Warga kecewa dengan Pemko Subulussalam, karana kurang respon, apalagi sudah sering diberitakan di media online, dan sempat dikonfirmasi kepada Kadis PUPR Subulussalam tahun lalu.


"Permasalah ini dikarenakan ketidak kemampuan daerah untuk membangun, dan daerah mengalami defisit anggaran," sebut Kadis PUPR.


Sementara, informasi yang dihimpun metro7news.com dari beberapa masyarakat Kampung Baru mengatakan, dua tahun yang lalu permasalahan ini sudah pernah di sampaikan kepada wali kota lama, semasa dijabat H. Affan Alfian Bintang, SE. Katanya pada masa itu akan diperjuangkan, tapi sampai saat ini belum juga ada perbaikan atau pun pembuatan jembatan darurat. 


Hal tersebut dikatakannya di kediaman Nasrul Padang mantan Pj Kepala Kampung Baru dalam momentum memperingati maulid nabi pada masa itu.


Tahun pun berlalu, sampai saat ini akses jalan lumpuh total dan belum ada sama sekali perbaikan atau pembangunan jembatan yang kini putus total. Sedangkan jembatan itu merupakan akses jalan bagi warga untuk membawa hasil panen ke luar daerah.


Pada waktu itu, hal Ini juga sudah pernah di sampaikan Pj Kepala Kampung Baru, Nasrul Padang sewaktu menjabat, dia pernah meminta untuk menganggarkan untuk pembangunan jembatan itu, sayangnya permintaannya itu tidak pernah terealisasi hingga saat ini.


Oleh karena itu, masyarakat menilai pemerintah terkesan tutup mata mengenai jembatan di Dusun Cinta Damai, Kampung Baru, Kecamatan Penanggalan.


Sejumlah masyarakat Dusun Cinta Damai meminta kepada Pj Wali Kota Subulussalam, Azhari, S.Ag, M.Si melalui Dinas PUPR dan juga kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), agar kiranya dapat membantu dan menganggarkan untuk pembangunan jembatan di Dusun Cinta Damai.


"Setidaknya Pemko Subulussalam untuk mengatasi permasalahan ini, paling tidak membangun jembatan darurat agar bisa dilalui dan hasil tani kami dapat dikeluarkan," pungkas warga.


(Amdan Harahap)