Kepala Desa Klambir Lima Kampung Serahkan Secara Simbolis Dana BLT Tahap 2 Tahun 2024


 

Kepala Desa Klambir Lima Kampung Serahkan Secara Simbolis Dana BLT Tahap 2 Tahun 2024

Minggu, 16 Juni 2024

Pemerintahan Klambir Lima Kampung,. Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang menyerahkan dana BLT Tahun 2024 yang berlangsung di Aula Kantor Desa Klambir Lima Kampung.

Metro7news.com|Hamparan Perak - Pemerintahan Desa Klambir Lima Kampung, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang membagikan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk tahap 2 Tahun 2024 di Aula Kantor Desa," Jum'at (14/06/24) sekira pukul 14.00 WIB.


Pembagian dana BLT tersebut, dibagikan untuk 70 kepala keluarga (KK), atau penerima manfaat yang dibagikan sekaligus untuk 3 bulan untuk Bulan April sampai Juni, sebesar 900 ribu/KK dengan rincian satu bulannya 300 ribu.


Sedangkan, pembagian BLT tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Klambir Lima Kampung, Mishan, yang dihadiri Ketua DPD, Suyono, Bhabinkamtibmas, Yudika Amin, Babinsa, Sertu Sutrisno, TPK Desa PII, perangkat desa, kepala dusun, kader PKK Desa, serta masyarakat penerima manfaat.



"Jumlah penerima BLT di Desa Klambir Lima Kampung sebanyak 70 orang, yang setiap dusun penerima manfaat ada sebanyak 14 orang," jelas Mishan.


Masih kata Nishan, jumlah Dusun di Desa Klambir Lima Kampung sebanyak 5 dusun. Sedangkan, penerima BLT untuk Tahun 2024 berdasarkan musyawarah desa yang diprioritaskan untuk para Lansia yang hidup tidak bergantung kepada anak dan orang lain.


Kepala Desa Klambir Lima Kampung, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Mishan, menyampaikan kepada penerima manfaat, semoga uang yang sudah diterima bapak dan ibu sebanyak 900 ribu untuk tahap  2 ini digunakan untuk keperluan sehari-hari saja.


"Jangan di hambur-hamburkan untuk yang lain, gunakan untuk kebutuhan sehari-hari saja sehingga dapat bermanfaat," tandasnya.


Diakhir sambutanya, beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang telah mensukseskan acara tersebut.


"Saya mengucapkan kepada pihak-pihak yang sudah mendukung kegiatan ini, dan juga kepada masyarakat penerima manfaat yang sudah rela antri sehingga acara ini sukses, aman dan lancar," pungkasnya.


(Joni Tupang)