Pastikan Pawai Takbiran Berjalan Lancar, Polres Tanjungbalai Laksanakan Pengamanan


 

Pastikan Pawai Takbiran Berjalan Lancar, Polres Tanjungbalai Laksanakan Pengamanan

Senin, 17 Juni 2024

Polres Tanjungbalai melaksanakan pengamanan di lokasi awal keberangkatan rombongan pawai dan di setiap route yang dilalui rombongan yang melaksanakan takbiran.

Metro7news.com|Tanjungbalai - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijiriah dan memastikan pelaksanaan malam takbiran dalam keadaan aman lancar kondusif, Polres Tanjungbalai melaksanakan pengamanan di lokasi awal keberangkatan rombongan pawai dan di setiap route yang dilalui rombongan yang melaksanakan takbiran.


Sebelum melaksanakan pengamanan, seluruh personel mengikuti apel pengecekan kesiapan dan menerima arahan dari Wakapolres Tanjungbalai, Kompol Rudi Candra, SH., MM. 



Dalam arahannya, Wakapolres meminta agar personel melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya di setiap beat yang telah terploting, melakukan pengaturan arus lalu lintas untuk melancarkan perjalanan rombongan pawai takbiran dan pengguna jalan lainnya.


Sekira pukul 20.30 WIB, Minggu (16/06/24) rombongan pawai berangkat atau start dari Jalan Jenderal Sudirman depan Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai yang dilepas oleh Forkopimda dipimpin wali kota.



Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Yon Edi Winara, SH., SIK., MH, perwakilan Danlanal TBA, perwakilan Dandim 0208 Asahan, Pejabat Sekda Tanjungbalai, Asisten III Administrasi Umum Kota Tanjungbalai, para Staf Ahli dan para OPD, Camat, Lurah Sekota Tanjungbalai.


Wakapolres Tanjungbalai, Kompol Rudi Candra, SH., MM kepada media menerangkan, seluruh titik yang akan dilalui oleh rombongan pawai takbiran telah mendapat pengamanan dari para personel Polres Tanjungbalai.


Hal ini guna memastikan perjalanan peserta pawai dan pengguna jalan lainnya lancar aman dan kondusif.


"Benar, kita telah menempatkan personel disejumlah ruas jalan yang akan dilalui oleh rombongan pawai takbir keliling. Hal itu guna melancarkan arus lalu lintas serta melaksanakan pengamanan kegiatan," ucap Ķompol Rudi Candra. 


Sebelum keberangkatan dan selama perjalanan hingga usai pelaksanaan takbiran, situasi keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas terpantau kondusif.


(Humas/ds)