Pemerintah Kampung Pea Bung-Bung Lakukan Sosialisasi Pencegahan Narkoba

Pemerintah Kampung Pea Bung-Bung Lakukan Sosialisasi Pencegahan Narkoba

Jumat, 07 Juni 2024

Kepala Kampung Pea Bung-Bung (kanan) foto bersama Babinsa dan Tokoh Agama dan Masyarakat Kampung Pea Bung-Bung pada acara kegiatan sosialisasi program P4GN.

Metro7news.com|Aceh Singkil - Pemerintahan Kampung Pea Bung-Bung melakukan kegiatan sosialisasi program  Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Narkotika (P4GN) bagi Perangkat Kampung, Lembaga Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas.


Juga Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kampung Pea Bung-Bung, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil yang mengikuti tentang pemaparan, usir narkoba dari kampung kita yang berlangsung di kantor desa setempat, pada Jum’at (07/06/24).


Dalam sambutannya, Kepala Kampung Pea Bung-Bung, Sarbaini menyampaikan, bahwa narkoba sangat berbahaya, penyalahgunaan narkoba tidak bisa ditoleransi.


"Selain merusak kesehatan kita juga berdampak pada perubahan perilaku seseorang menjadi negatif dan menjurus pada berbagai kejahatan,” ucapnya,


Dimana para peserta kegiatan sosialisasi ini merupakan garda terdepan untuk melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba. Setelah mengikuti kegiatan sosialisasi ini peserta yang telah diberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba, bisa membuat kita menjadi jahat malah bisa membuat kita gila.


"Menurut pantauan saya di Kabupaten Aceh Singkil ini, masyarakat yang memakai narkoba, makin banyak dan kejadian ini, jangan sampai meramhat ke Kampung Pea Bung-Bung ini," jelas Sarbaini.


Lanjut Sarbini, dengan adanya kegiatan ini, baik sekarang ataupun kedepannya seluruh masyarakat Kampung Pea Bung-Bung, bisa membantu pemerintahan kampung untuk mewujudkan,kampung Pea Bung-bung menjadi kampung yang bersinar.


"Saya berharap kepada masyarakat untuk bekerjasama dalam memberantas narkoba di Kampung Pea Bung-Bung. Agar kampung kita bersih dari narkoba," pungkas Sarbaini.


(jhonwer manik)