Polres Tanjungbalai Gelar Salat Idul Adha 1445 Hijriyah di Lapangan Apel Presisi


 

Polres Tanjungbalai Gelar Salat Idul Adha 1445 Hijriyah di Lapangan Apel Presisi

Senin, 17 Juni 2024

Dalam khutbahnya, khatib menyampaikan, berqurban merupakan sebuah wujud ketaqwaan kepada Allah SWT yang memiliki makna mendalam dari kisah Nabi Ibrahim dan Ismail AS. 

Metro7news.com|Tanjungbalai - Polres Tanjungbalai melaksanakan Salat Idul Adha 1445 Hijriyah bersama masyarakat Kota Tanjungbalai di Lapangan Apel Presisi Mapolres Tanjungbalai, Senin (17/06/24).


Bertindak sebagai khatib pada Salat Idul Adha, Aipda Ivan Lendi yang merupakan personel Polres Tanjungbalai dan Imam Salat Idul Adha oleh Bripda Irvan Jaldi. 


Hadir dalam Salat Idul Adha, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Yon Edi Winara, SH., SIK., MH bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tanjungbalai, Wakapolres, Kompol Rudi Candra, SH., MM, para Pejabat Utama Polres, Bhayangkari, warga masyarakat dan ratusan personel Polres Tanjungbalai. 



Dalam khutbahnya, khatib menyampaikan, berqurban merupakan sebuah wujud ketaqwaan kepada Allah SWT yang memiliki makna mendalam dari kisah Nabi Ibrahim dan Ismail AS. Kisah tersebut akan terus dijadikan suritauladan bagi seluruh umat muslim dunia. 


"Idul Qurban mengajarkan kepada kita tentang nilai-nilai pengorbanan, keikhlasan, ketaatan, kesabaran dan rasa kepedulian dengan saling berbagi kepada sesama," ucap khatib. 


Usai salat, Kapolres Tanjungbalai mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah/2024 Mesehi kepada seluruh jajaran Polres Tanjungbalai dan masyarakat Kota Tanjungbalai. 



Kapolres juga mengajak seluruh jamaah untuk terus meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT dengan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama. 


"Mari kita tingkatkan rasa syukur dan kepedulian terhadap sesama, saling berbagi dan peduli semoga pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS menginspirasi kita menjadi pribadi yang lebih baik," pungkas Kapolres.


Orang nomor satu di Polres Tanjungbalai itu juga mengajak seluruh jamaah untuk menyantap sarapan bersama di Aula SAR yang telah disediakan oleh Polres Tanjungbalai, sambil menunggu proses penyembelihan hewan qurban. 


(Humas/ds)