Polres Taput Lanjutkan Penyelidikan Kasus Video Mesum Mirip Sekda IS


 

Polres Taput Lanjutkan Penyelidikan Kasus Video Mesum Mirip Sekda IS

Selasa, 18 Juni 2024

Kasi Humas, Aiptu Walpon Baringbing mengatakan akan tindaklanjuti penyelidikan kasus dugaan vidio mesum mirip Sekda IS.

Metro7news.com|Tarutung - Polres Tapanuli Utara (Taput)  mengambil langkah untuk menindak lanjuti keresahan warga atas beredarnya video mesum diduga mirip Sekda Taput inisial IS dengan seorang wanita muda.


Hal tersebut di sampaikan Kapolres Taput, lewat Kasi Humas, Aiptu Walpon Baringbing, Selasa (18/o6/24).


Pada pemeriksaan awal, IS yang menjabat sebagai Sekda Kabupaten Tapanuli Utara tidak mengakui kalau dirinya sebagai pemeran pria pada vidio mesum yang sudah beredar di Taput. 


Polres Taput akan menindaklanjuti  pemeriksaan terkait dengan vidio mesum tersebut dan akan melakukan uji forensik. 


"Kita akan melakukan uji forensik atas hasil pemeriksaan sebelumnya, di mana IS tidak mengakui bahwa bukan dirinya orang yang ada dalam video tersebut," Kata Aiptu Alpon Barimbing. 


Ia menambahkan, selain itu polisi juga akan menempuh langkah pemanggilan atas oknum pemeran wanita dalam video mesum yang diduga berinisial TS agar kasus ini di buka secara terang benderang. 


"Selain uji forensik, Polres Taput akan melakukan pemanggilan terhadap seorang perempuan berinisial TS yang diduga sebagai pemeran wanita pada vidio mesum tersebut," lanjut Walpon Barimbing. 


Sebelumnya, Polres Taput telah memeriksa empat orang saksi yang mengaku pernah menonton video tersebut secara langsumg, masing-masing saksi berinisial TS, BP, RGS, dan RBL. 


Pemeriksaan ke 4 orang saksi dilakukan, setelah adanya 2 gelombang aksi unjuk rasa dari Aliansi Masyarakat Taput dan GMKI Taput yang mendesak Polres Taput untuk segera memproses hukum atas adanya video mesum yang diduga mirip Sekda Taput IS.


Saat kedua kelompok tersebut melakukan unjuk rasa di depan Polres Taput pada bulan Maret dan April yang lalu, mereka menyampaikan beberapa tuntutan serta menyerahkan video mesum tersebut dalam bentuk rekaman soft copy.


(PS)