Polsek Rundeng Mediasikan Masalah Pembobolan di Sekolah SDN Teladan Baru


 

Polsek Rundeng Mediasikan Masalah Pembobolan di Sekolah SDN Teladan Baru

Jumat, 21 Juni 2024

Polsek Rundeng Polres Subulussalam menggelar mediasi perdamaian terhadap pelaku pembobolan Sekolah SD Negeri KM 5 Desa Teladan Baru, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam.

Metro7news.com|Subulussalam - Polsek Rundeng Polres Subulussalam menggelar mediasi perdamaian terhadap pelaku pembobolan Sekolah SD Negeri KM 5 Desa Teladan Baru, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Jum'at (21/0624).


Dari laporan saksi mata, guru sekolah tersebut, ada 5 orang terduga pelaku, semuanya anak anak di bawah umur, dengan motif kenakalan remaja dan masing-masing pernah bersekolah di SD Negeri KM 5 itu.


Kapolres Subulussalam, AKBP Yhogi Hadisetiawan, melalui Kapolsek Rundeng, Iptu Fajar Harapan, dalam keterangannya menyampaikan bahwa dalam kejadian itu, pelaku hanya bermain di ruangan unit kesehatan sekolah (UKS) dengan mengacak- acak ruangan tanpa ada mengambil barang- barang berharga milik sekolah.


"Para pelaku secara bersama-sama datang ke SD Negeri KM 5 dengan melakukan pembobolan melalui jendela belakang ruangan dan masuk ke ruangan UKS dan bermain-main di dalam ruangan dengan melakukan coretan-coretan dinding," ujar Kapolsek.


Selanjutnya dalam penyelesaiannya dilakukan perdamaian dan kesepakatan oleh kepala sekolah (Kepsek) SD Negeri KM 5 bersama orang tua dan pelaku serta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.


Personel Polsek Rundeng juga memberikan himbauan, nasehat dan pandangan terhadap pelaku, bahwa perbuatan yang dilakukan adalah perbuatan yang dilarang dan tidak dibenarkan.


(Amdan Harahap)