Sambut Hari Bhayangkara ke 78, Polres Tanjungbalai Laksanakan Donor Darah


 

Sambut Hari Bhayangkara ke 78, Polres Tanjungbalai Laksanakan Donor Darah

Kamis, 20 Juni 2024

Kapolres Tanjungbalai turut partisipasi mendonorkan darahnya dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 78 di Gedung Serbaguna.

Metro7news.com|Tanjungbalai - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 78, Polres Tanjungbalai melaksanakan kegiatan donor darah yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna (GSG) Wirasatya, Kamis (20/06/24) sekira pukul 08.00 WIB.


Kegiatan tersebut dipimpin Kapolres Tanjungbalai, AKBP. Yon Edi Winara, SH., SIK., MH diikuti personel Polres Tanjungbalai, personel TNI AD Kodim 0208/AS, personel TNI AL Lanal Tanjungbalai-Asahan, personel Brimob Kompi 3/B Tanjungbalai-Sat Brimob Polda Sumut dan masyarakat Tanjungbalai.


Kapolres Tanjungbalai saat ditemui di lokasi kegiatan menyampaikan, melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tanjungbalai kami melaksanakan donor darah, Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 78.



Kami juga membantu memberikan darah bagi warga yang membutuhkan yang merupakan komitmen kami dalam setiap tahun menyambut hari Bhayangkara.


"Kegiatan ini, utamanya membantu warga yang membutuhkan darah tapi juga bagus untuk kesehatan bagi pendonor," ujar Yon Edi.


Tambahnya, dalam situasi darurat, setiap tetes darah yang didonorkan pasti sangat berarti bagi yang membutuhkan.


Dalam kegiatan ini ada 100 orang personel yang sudah siap untuk mendonorkan darah. Namun, ketika pemeriksaan kesehatan yang dinyatakan hanya 80 orang yang dapat mendonorkan darah.


Adapun personel yang mendonorkan darahnya terdiri dari 56 orang personel Polres Tanjungbalai, PHL Polres Tanjungbalai 9 orang, personel Brimob 5 orang, personel TNI AL 4 orang, personel TNI AD 3 orang dan 3 orang masyarakat umum.


Dari kesemua pendonor di peroleh 80  kantung darah dan di kompulir oleh PMI Kota Tanjungbalai untuk digunakan oleh warga yang membutuhkan.


"Selama berlangsungnya kegiatan hingga usai situasi dalam keadaan aman dan baik," kata AKBP Yon Edi.


(Humas/ds)