Sambut HUT Bhayangkara ke 78, Polres Taput Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah


 

Sambut HUT Bhayangkara ke 78, Polres Taput Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah

Jumat, 21 Juni 2024

Kegiatan donor darah di Polres Taput dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 78.

Metro7news.com|Tarutung - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 78, yang jatuh pada tanggal tanggal 1 Juli mendatang, Polres Tapanuli Utara (Taput) menggelar beberapa kegiatan sosial.


Diantaranya, mulai dari donor darah, anjang sana di panti jompo serta kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang bermakna bagi masyarakat.


Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Ernis Sitinjak, SH., SIK, melalui Kasi Humas, Aiptu W Baringbing mengatakan, kegiatan bakti sosial (Baksos) itu dilaksanakan sebagai bukti kecintaan Polri terhadap masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan darah dan ekonomi yang lemah.


Hasil dari donor darah yang dilaksanakan, Jum'at (21/06/24), Polres Taput mengumpulkan sebanyak 84 kantong darah yang terdiri dari masyarakat 5 orang, Polri 69 orang, TNI 7 orang dan Bhayangkari 3 orang.


Saat pengambilan darah, Dokkes Polres Taput bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), darah tersebut di serahkan ke PMI untuk di distribusikan ke masyarakat yang membutuhkan.


Sedangkan ke panti jompo Siborongborong,  pemberian bantuan akan dilaksanakan, Sabtu (22/06/24), berupa Sembako sebanyak 100 paket.


Kegiatan ini masih tetap berlangsung hingga tanggal 30 Juni nanti. Untuk besok, Sabtu (22/06/24), Polres Taput akan kembali memberikan bantuan sosial ke panti asuhan di Siborongborong.


(PS)