Sambut Idul Adha 1445 H, BKPRMI Aceh Singkil Gelar Lomba Takbir Antar TPA Sekabupaten Aceh Singkil


 

Sambut Idul Adha 1445 H, BKPRMI Aceh Singkil Gelar Lomba Takbir Antar TPA Sekabupaten Aceh Singkil

Sabtu, 15 Juni 2024

Semarakkan Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, DPD BKPRMI Aceh Singkil menggelar lomba takbir antar TPA Sekabupaten Aceh Singkil. 

Metro7news.com|Aceh Singkil - Dalam rangka menyambut dan semarakkan Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, DPD BKPRMI Aceh Singkil menggelar lomba takbir antar TPA Sekabupaten Aceh Singkil. 


Lomba dilaksanakan di Halaman Masjid Agung Nurul Makmur Pulo Sarok Singkil, Sabtu (15/06/24).


Sebanyak 12 TPA ambil bagian dan ikut serta dalam lomba Takbir yang mengangkat tema, "Gemakan Senandung Takbir, Semangat Membangun Aceh Singkil".



Turut hadir dalam pembukaan lomba takbir tersebut, PJ Bupati Aceh Singkil yang diwakili Assisten 2 Setdakab, Kepala Dinas Syari'at Islam dan Pendidikan Dayah Aceh Singkil, Ketua BKM Masjid Agung Nurul Makmur, para Pimpinan TPA Aceh Singkil.


Dalam laporan dan sambutannya, Mustafa Naibaho selaku Sekretaris Umum DPD BKPRMI Aceh Singkil mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh Singkil dan Bank Aceh Syari'ah Singkil yang telah mendukung penuh terlaksananya kegiatan ini.


Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, sekaligus melalui momentum Jari Raya Idul Adha 1445 H ini dapat memberikan kesempatan kepada santri TPA untuk berkreasi dalam menggemakan senandung takbir di Kabupaten Aceh Singkil ini.


"Diharapkan setelah acara lomba ini selesai, anak-anak santri TPA tetap dapat terus semangat dan termotivasi  menggemakan suara takbir, apalagi ini menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H," ungkapnya.


Pada kesempatan itu, PJ Bupati Aceh Singkil yang diwakili Assisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Faisal, S.Pd menyampaikan apresiasi dan sangat mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh BKPRMI Aceh Singkil ini.


Apalagi kegiatan yang digagas ini adalah lomba menggemakan senandung takbir dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul adha 1445 H.


Sehingga kegiatan seperti ini sangat memotivasi para santri TPA kita untuk terus mengumandangkan senandung takbir di Bumi Syech Abdurrauf Assingkili.


Di akhir sambutannya, Faisal berharap semoga organisasi BKPRMI Aceh Singkil tetap istiqomah dalam mensyiarkan dakwah melalui program-program yang telah di laksanakan selama ini.


(jhonwer manik)