Cyber Crime dan Operasi Patuh Toba 2024, Polres Tanjungbalai Beri Sosialisasi Kepada Siswa SMK Negeri 2

Cyber Crime dan Operasi Patuh Toba 2024, Polres Tanjungbalai Beri Sosialisasi Kepada Siswa SMK Negeri 2

Selasa, 16 Juli 2024


Polres Tanjungbalai melaksanakan sosialisasi pencegahan cyber crime dan Operasi Patuh Toba 2024 kepada siswa SMKN 2 Tanjungbalai yang berlokasi di Jalan Sei Agul Kelurahan Sei Raja, Selasa (16/07/24).

Metro7news.com|Tanjungbalai - Polres Tanjungbalai melaksanakan sosialisasi pencegahan cyber crime dan Operasi Patuh Toba 2024 kepada siswa SMKN 2 Tanjungbalai yang berlokasi di Jalan Sei Agul Kelurahan Sei Raja, Selasa (16/07/24).


Wakapolres Tanjungbalai, Kompol MP. Pardede, SH dalam pesannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah dan seluruh siswa. Bersamaan dengan semakin canggihnya dunia digital saat ini, Polres Tanjungbalai merasa perlu adanya bimbingan bagi para siswa agar tidak terjebak dalam tindak pidana cyber atau cyber crime. 


Selain itu, saat ini kepolisian juga tengah melaksanakan kegiatan Operasi Patuh Toba 2024 yang menitik beratkan pada pemberian edukasi, peringatan dan penindakan bagi pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas. Operasi Patuh Toba 2024 berlangsung selama 14 hari yang dimulai pada 15 Juli 2024 hingga 28 Juli 2024 mendatang.



"Untuk kegiatan sosialisasi operasi patuh akan dipaparkan langsung oleh pemateri dari Satlantas Polres Tanjungbalai dan untuk cyber crime akan dipaparkan oleh personel dari Satreskrim. Diharapkan agar siswa dapat fokus, sehingga dapat memahami dengan baik Sosialisasi ini," kata Wakapolres. 


Hadir dalam kegiatan tersebut, mewakili Kapolres Tanjungbalai, Wakapolres, Kompol  MP. Pardede, SH, mewakili Kasat Lantas Kanit Kamsel Satlantas, Aiptu S. Sinaga, mewakili Kasat Reskrim Banit Satreskrim, Bripka Septian Dame, mewakili Kepala Sekolah SMK Negeri 2, M. Ilham Nasution, S.Pd dan para siswa peserta sosialisasi yang berjumlah 102 orang.


(Humas/ds)