Dalam Rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H / 2024 M, Dinas Pekerjaan Umum Kota Dumai Adakan Acara Tausiyah


 

Dalam Rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H / 2024 M, Dinas Pekerjaan Umum Kota Dumai Adakan Acara Tausiyah

Sabtu, 13 Juli 2024

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah di Dinas Pekerjaan Umum Kota Dumai, Riau.

Metro7news.com| Dumai - Dibuka dengan pembacaan Al-Quran oleh M. Noor dan sambutan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Dumai, Riau, Satrya Alamsyah, ST., MT. Pada sambutannya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Dumai menyampaikan, mari kita gunakan momen Tahun Baru Islam 1 Muharram ini untuk hijrah menjadi manusia yang lebih baik lagi, Jum'at (12/07/24).


Acara dilanjutkan dengan tausiyah yang mengangkat tema, "Mari Teguhkan Akhlak Mulia yang Bersumber Dari Al-Quran dan As-Sunnah  dalam Kehidupan Sehari-hari", diisi oleh Ustad, Dr. H. Syafrinaldi, SH., MH., MA. dan diikuti oleh  Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM., MARS dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Dumai, H. Indra Gunawan S.IP., M.IP., serta Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Kota Dumai, Muhammad Zakir, S.IP., M.IP, Kepala Bidang, Pejabat Dinas Pekerjaan Umum Kota Dumai, Lurah Bagan Besar, Selamat Riyadi, ASN, TKPK dan Ibu Darma Wanita Dinas Pekerjaan Umum Kota Dumai.


Pada Tausiyahnya, Ustad Dr. H. Syafrinaldi, SH., MH., MA menyampaikan ada beberapa  pembelajaran yang bisa diambil pada 1 Muharram yaitu untuk belajar sabar dan bertobat kepada Allah serta memohon ampunan-NYA. Tausiyah ditutup dengan doa bersama. Selain tausiyah juga ada persembahan dari Kelompok Rebana Muslimah Simpang Kompi. 


Diakhir acara dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim. Semoga tahun ini membawa damai, kesatuan, dan kemajuan bagi kita semua.


(Sarah)