Hindari Penyalahgunaan, Kapolres Tanjungbalai Chek Seluruh Senpi Personel


 

Hindari Penyalahgunaan, Kapolres Tanjungbalai Chek Seluruh Senpi Personel

Selasa, 23 Juli 2024

Polres Tanjungbalai melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan keadaan seluruh Senpi yang ada di Polres, inventaris Polsek dan juga yang di pinjam pakaikan kepada personel dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas.

Metro7news.com|Tanjungbalai - Guna menghindari penyalahgunaan senjata api (Senpi), Polres Tanjungbalai melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan keadaan seluruh Senpi yang ada di Polres, inventaris Polsek dan juga yang di pinjam pakaikan kepada personel dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas.


Kegiatan pemeriksaan tersebut, dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Tanjungbalai, Selasa (23/07/24) sekira pukul 09.00 WIB, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjungbalai, AKBP Yon Edi Winara, SH., SIK., MH.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres, Kompol MP. Pardede, SH, Kabag Ops, Kompol Firman Imanuel Peranginangin, SH., MH, Kabag SDM, Kompol J. Sinaga, Kasi Propam, AKP AE. Rambe, SH., MH, Kasubbag Bekpal Baglog dan personel Propam Polres Tanjungbalai.



Kapolres Tanjungbalai dalam arahannya mengatakan, pemeriksaan Senpi ini merupakan kegiatan rutin. Hal ini dilakukan guna meminimalisir penyalahgunaan Senpi.


"Kondisi Senpi harus dalam keadaan bersih dan baik serta dapat digunakan guna mendukung dalam pelaksanaan tugas," ucap Kapolres.


Kepada personel yang surat izin memegang Senpi telah habis masa berlakunya maka senjatanya harus ditarik sementara, seluruh senjata api dan jumlah amunisi yang ada pada personel dan juga inventaris Polsek.


Dan juga pada Sat Samapta Polres termasuk yang di simpan di gudang logistik di lakukan pemeriksaan guna memastikan bahwa jumlah keseluruhan Senpi dan amunisi sudah sesuai dengan data yang ada pada Bagian Logistik Polres Tanjungbalai.


"Kegiatan ini merupakan bentuk pengawasan guna menghindari penyalahgunaan Senpi yang dapat menimbulkan hal-hal yang tidak di inginkan," tegas Kapolres.


(Humas/ds)