HUT Bhayangkara ke-78, Polres Asahan Gelar Nobar Wayang Kulit

HUT Bhayangkara ke-78, Polres Asahan Gelar Nobar Wayang Kulit

Sabtu, 06 Juli 2024

Polres Asahan Nobar wayang kulit dalam rangka dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 bersama Forkopimda, Komunitas Pecinta Wayang dan Tokoh Masyarakat Asahan.

Metro7news.com|Asahan - Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Asahan menggelar nonton bareng (Nobar) wayang kulit dengan lakon Tumurune Wiji Sejati bersama Forkopimda, Komunitas Pecinta Wayang dan Tokoh Masyarakat Asahan, Kamis (04/07/24).


Acara Nobar dihadiri oleh Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi, SIK., MM., MH, Bupati Asahan diwakili oleh Asisten II Pemkab Asahan, Oktoni Harianto, Dandim 0208/AS diwakili oleh Danramil 15 Bandar Pulau, Kapt Inf. TH. Simanjuntak, Dan Lanal TBA, Letkol laut (P) Wido Dwi Nugraha, SE.


Tampak hadir juga, Opsla Dan Yon 126 KC diwakili oleh Lettu Inf. Agusri, Kajari Asahan Dedyng Wibianto Atabay, SH., MH, Ketua Pujakesuma Asahan, AKP Rianto, SH., MAP, para PJU, Kapolsek Jajaran, Perwira, personel Polres Asahan, para Tokoh Masyarakat dan Komunitas Pecinta Wayang.


Pagelaran wayang kulit seni budaya ini mengisahkan tentang lahirnya kesatria sejati yang unggul, cerdas dan sakti, yakni Raden Wisanggeni.


Sosok Raden Wisanggeni adalah simbol kekuatan dan keragaman yang luar biasa, dimana lakon ini disajikan dengan pesan khusus untuk masyarakat yang menonton pertunjukkan, yakni mengenai sosok Wisanggeni yang berpegang pada kebenaran, keadilan, dan kejujuran.


Kegiatan Nobar Pegelaran Wayang Kulit dalam rangka peringatan ke-78 Hari Bhayangkara dengan lakon Tumurune Wiji Sejati secara online melalui link youtube yang dilaksanakan di Aula Wira Satya Polres Asahan bertujuan sebagai upaya untuk melestarikan budaya bangsa, dan mengajak penonton untuk mendalami dan memahami nilai-nilai kehidupan yang luhur. 


(Humas/ds)