Kades Sialang Muda Hamparan Perak Serahkan Secara Simbolis BLT Sekaligus Tiga Bulan


 

Kades Sialang Muda Hamparan Perak Serahkan Secara Simbolis BLT Sekaligus Tiga Bulan

Jumat, 26 Juli 2024

Kepala Desa Sialang Muda Kecamatan Hamparan Perak, dan jajarannya foto bersama dengan masyarakat penerima manfaat di Aula Kantor Desa Sialang Muda.

Metro7news.com|Hamparan Perak - Pemerintahan Desa Sialang Muda, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang membagikan bantuan langsung tunai (BLT) tahap 2 Tahun 2024. 


Pembagian ini sekaligus untuk 3 bulan, dari Bulan April hingga Juni Tahun 2024 di Aula Kantor Desa Sialang Muda, Senin (24/07/24) lalu.


Acara kegiatan pembagian BLT ini, selain di hadiri Kades Sialang Muda, Abdul Haris, juga Pendamping Langsung Desa (PLD), Anas, Ketua BPD yang  diwakili, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa, Muslim, Perangkat Desa, Kepala Dusun, serta masyarakat penerima manfaat BLT, khususnya, Desa Sialang Muda. 



Sedangkan hasil kesempatan Pemerintahan Desa Sialang Muda, Kecamatan Hamparan Perak, pembagian BLT tahun ini di khususkan untuk kaum lanjut usia (Lansia) sebanyak 30 orang dari 2 dusun. Dimana perdusunnya sebanyak 15 orang Lansia.


Sedangkan dana yang di terima  oleh masyarakat penerima manfaat BLT sebesar 900 ribu/tiga bulan, dengan rincian setiap bulannya 300 ribu. 


Pembagian itu langsung dibagikan oleh Kepala Desa Sialang Muda, Abdul Haris secara simbolis kepada penerima manfaat.

 

Dalam Sambutannya, Kades Sialang Muda, Abdul Haris meminta maaf atas keterlambatan dalam pembagian BLT untuk tahap 2 ini, dan dirinya berjanji akan memperbaikinya, sehingga ke depannya akan berjalan baik.


"Saya menghimbau agar dana yang di terima masyarakat, khusus Lansia dapat di gunakan untuk keperluan sehari-hari, seperti pembelian bahan Sembako," ujarnya.


Di akhir acara, Kades Sialang Muda mengucapkan banyak terima kasih kepada semuanya, sehingga acara ini berjalan dengan baik dan lancar.


"Terimakasih kepada semuanya pihak yang sudah mendukung atas kegiatan ini, sehingga acara ini berjalan lancar," pungkasnya.


(Jhon Tupang)