Kapolres Asahan Terima Audiensi Pengurus National Paralympic Committee Indonesia

Kapolres Asahan Terima Audiensi Pengurus National Paralympic Committee Indonesia

Selasa, 16 Juli 2024

Kapolres Asahan menerima kunjungan silaturahmi Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Asahan di ruang Perjamuan Mapolres, Selasa (16/07/24).


Metro7news.com|Asahan - Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi, SIK., MM., MH menerima kunjungan silaturahmi Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Asahan di ruang Perjamuan Mapolres, Selasa (16/07/24).


Dalam pertemuan itu, Kapolres Asahan didampingi oleh KBO Sat Intelkam Polres Asahan, Iptu Syawal Simanjuntak dan Kanit Binpolmas Polres Asahan, Ipda Dodi Donawan. 


Kapolres Asahan mengucapkan selamat datang dan terima kasih disampaikan kepada Pengurus NPCI Kabupaten Asahan yang telah bersilaturahmi ke Polres Asahan. Ketua NPCI Kabupaten Asahan, Andi Ernes Simatupang memperkenalkan kepengurusan NPCI kepada Kapolres . 



NPCI Kabupaten Asahan merupakan induk organisasi untuk para atlet penyandang disabilitas atau keterbatasan fisik.


"Saat ini sebanyak 7 orang atlet kita sedang persiapan untuk melakukan kegiatan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024 di Solo nantinya," pungkas Andi kepada Kapolres.


Dirinya berharap kedepannya, atlet disabilitas Asahan dapat mendominasi untuk mewakili Sumatera Utara pada perhelatan Pekan Paralimpik National 2024. Sehingga ia berharap dukungan dari Polres Asahan untuk mewujudkan hal tersebut.


Dalam sambutannya, Kapolres Asahan menyampaikan bahwa Polres Asahan akan mendukung NPCI dalam melakukan pembinaan terhadap para atlet disabilitas.


"Saya berharap agar atlit kita tak mudah cepat puas dengan prestasi saat ini, terus berlatih dan tetap semangat," ujar Kapolres.


Kapolres juga berpesan agar seluruh atlit Paralympic jangan pernah mengeluh dan tetap bersyukur dengan apa yang menjadi kekurangan, agar bisa menjadi kelebihan dan tetap membawa nama baik Kabupaten Asahan sampai ke tingkat dunia.


(Humas/ds)