Ketua Harian K.SPSI Jusuf Rizal : F.SPTSI Telah Selesai Laksanakan Rekonsiliasi


 

Ketua Harian K.SPSI Jusuf Rizal : F.SPTSI Telah Selesai Laksanakan Rekonsiliasi

Kamis, 18 Juli 2024


Ketua K.SPSI-F.SPTSI beserta pengurus lainnya berfoto bersama usai acara kegiatan Sosialisasi Pengawasan dan Pengaduan Ketenagakerjaan dan TKBM serta Pekerja Umum, di Gedung Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara di Jalan P. Diponegoro No. 1 Medan, Rabu,(17/07/24}    

Metro7news.com|Medan - Ketua Harian K.SPSI, HM Jusuf Rizal, SE., M.Si menegaskan, F.SPTSI telah selesai melaksanakan rekonsiliasi. Hal itu disebutkan Jusuf Rizal, menjawab pertanyaan wartawan ketika di wawancarai disela kegiatan Sosialisasi Pengawasan dan Pengaduan Ketenagakerjaan dan TKBM serta Pekerja Umum, di Gedung Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara di Jalan P. Diponegoro No. 1 Medan, Rabu,(17/07/24}    


DPP K.SPSI yang dipimpin oleh Bung Yorrys Raweyay sudah memberi waktu selama setahun kepada para pihak (faksi-faksi dalam tubuh F.SPTSI) guna mempersiapkan proses rekonsiliasi. Hingga para pihak yang terlibat dalam perbedaan pendapat, dapat merumuskan point-point penguatan organisasi F.SPTSI-K.SPSI. Menyusul dengan menyatunya, kelompok-kelompok yang pernah saling klaim sebagai pihak yang paling berhak membawa nama dan logo F.SPTSI. 


“Hasil dari rekonsiliasi tadi, saya tetap sebagai Ketua Umum F.SPTSI (Jusuf Rizal), kemudian Surya Kelvin sebagai Sekretaris Umum dan Bung Karmen Siregar menjadi penasehat," ujar Jusuf Rizal. 



Ditambahkannya pula, rekonsiliasi F. SPTSI, jadi momen penting F.SPTSI sebagai  organisasi asosiasi pekerja non informal (tanpa majikan), guna mengejar ketertinggalan dari federasi-federasi lainnya didalam tubuh K.SPSI yang terus berkembang guna menghadapi tuntutan zaman. 


“Saat ini kita harus menatap jauh ke depan, dan memposisikan F.SPTSI harus mampu bersaing dengan globalisasi guna peningkatan kesejahteraan anggotanya," ujar Jusuf Rizal. 


Jusuf yang saat ini juga merupakan Ketua Umum PP F.SPTSI-K.SPSI mengatakan kegiatan Sosialisasi Pengawasan dan Pengaduan Ketenagakerjaan dan TKBM serta Pekerja Umum di Kantor Gubernur Sumatera Utara, merupakan moment  penting bagi penginformasian telah terjadinya rekonsiliasi kepada khalayak dan publik. 


Dan itulah sebabnya sebagai mitra kerja pemerintah, F.SPTSI berusaha untuk terus menjalin komunikasi dengan forum pimpinan daerah, seperti gubernur, aparat kepolisian dan TNI. 


“Kita ucapkan terima kasih kepada Wamenaker Bapak Afriansyah Noor yang telah membuka acara sosialisasi lewat zoom meeting, meski sesudahnya beliau harus sudah langsung berangkat dinas keluar negeri," ujar HM. Jusuf Rizal. 


Tampil sebagai pembicara, Ketua Komite Pengawas Ketenagakerjaan RI, Yuli Adiratna, SH., M.Hum dan mewakili Kadin, Drs. Hari Wijaya. Terlihat juga hadir Kadisnaker Sumut, Dr. Drs. M. Ismael Parenus Sinaga, M.Si dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara.  


Pada akhir acara seremony pembukaan Sosialisasi Pengawan dan Pengaduan Ketenagakerjaan itu, F.SPTSI mengapresiasi sejumlah lembaga yang peduli kepada peningkatan kesejahteraan anggota F. SPTSI. Jusuf Rizal didampingi Ketua PD  F. SPTSI Sumut H. Febri Dalimunte, ST, MM dan Sekretaris AF Nasution, ST, serta pemberian piagam penghargaan kepada yang mewakili BPJ Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan, serta pejabat Pempropsu. 


Sejumlah fungsionaris F.SPTSI dari kota dan kabupaten yang hadir berharap, agar sosialisasi yang dilakukan dapat memperkuat konsolidasi organisasi paska terjadinya rekonsiliasi F.SPTSI.


Terlihat tekun mengikuti kegiatan seperti Ketua PC Medan Lamsir Simamora, PC Deli Serdang Misgianto alias Gareng, PC Sergai Mahyudin Lubis, PC Siantar Andre Simbolon, PC Labuhanbatu Lovian Sembiring, PC Labura Amri Abeng Lubis, PC Paluta Hendra Rambe, dan lainnya.


(fitri)