Operasi Patuh Toba 2024, Sat Lantas Polres Langkat Goes To School


 

Operasi Patuh Toba 2024, Sat Lantas Polres Langkat Goes To School

Kamis, 25 Juli 2024

Satlantas Polres Langkat melakukan sosialisasi kepada para Siswa/i dan Guru Staf Pengajar di Yayasan Sekolah Al Muttaqin Padang Tualang, Rabu (24/07/24) sekira pukul 09.00 WIB.

Metro7news.com|Langkat - Guna meningkatkan kepatuhan berlalu lintas kepada kalangan pelajar, Satlantas Polres Langkat melakukan sosialisasi kepada para Siswa/i dan Guru Staf Pengajar di Yayasan Sekolah Al Muttaqin Padang Tualang, Rabu (24/07/24) sekira pukul 09.00 WIB.


Kapolres Langkat, AKBP David Triyo Prasojo SH., SIK., M.Si melalui Kasi Humas, AKP Rajendra Kusuma mengatakan Operasi Patuh Toba yang di mulai serentak di seluruh Indonesia dari tanggal 15 Juli s/d 28 Juli menitik beratkan 10 target polisi.


Diantaranya, melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan HP saat mengemudi, tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk keselamatan, melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur/tidak memiliki SIM, berboncengan lebih dari satu dan tidak melebihi muatan atau Odol.



Diharapkan sosialisasi kepada para siswa/i dan guru staf pengajar dapat memahami dan melaksanakan aturan berlalu lintas yang berlaku di Kabupaten langkat, terutama saat berkendara dengan menggunakan sepeda motor menggunakan helm SNI.


Juga tidak menggunakan knalpot blong yang tidak sesuai spesifikasi pabrik dan dapat memahami dan mematuhi rambu rambu lalu lintas di jalan. 


"Semoga dengan adanya sosialisasi ini semoga para pelajar dapat memahami, mengingat para siswa/i banyak menggunakan kendaraan roda dua," ucap AKP Rajendra.


Kegiatan sosialisasi berlangsung dengan baik dan lancar, para siswa/i dan guru staf pengajar di Yayasan Sekolah Al Muttaqin Padang Tualang, merasa senang dapat mengikuti kegiatan Police Go To School yang di laksanakan oleh Satlantas Langkat.


(Humas/BS)