Pelaku Galian C Tanpa Izin Tidak Hiraukan Himbauan Kapolsek Lingga Bayu

Pelaku Galian C Tanpa Izin Tidak Hiraukan Himbauan Kapolsek Lingga Bayu

Jumat, 12 Juli 2024

Penambangan galian C di Desa Lancat Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Madina, Kamis (11/07/24).

Metro7news.com|Madina - Diduga kebal hukum, oknum pelaku galian C ilegal di Desa Lancat Kecamatan Lingga Bayu tetap terus melancarkan aktifitasnya melakukan penambangan dan menganggap himbauan Kapolsek Lingga Bayu itu hanya pepesan kosong belaka, Kamis (11/07/24).


Dimana sebelumnya, berdasarkan data dan informasi yang ada pada wartawan, Polsek Lingga Bayu dibawah pimpinan AKP Marlon Rajagukguk telah melakukan himbauan pelarangan untuk melalukan aktifitas galian C ilegal di wilayah hukumnya.


Setelah dilakukan himbauan pertama oleh Tim Polsek Lingga Bayu, aktifitas galian C di Sungai Batang Natal ini sempat berhenti sebentar.


“Benar, pasca viralnya pemberitaan terkait ini di media, aktifitas sempat berhenti sebentar saat memasuk HUT Bhayangkara ke-78 kemaren. Tetapi sempat berlanjut main malam hari.” ungkapnya.


Lalu sambungnya, Kapolsek Lingga Bayu kembali melakukan himbauan kedua dengan memasak spanduk ditengah jalan, dan mereka berhenti kembali. Namun kini main kembali.


Kapolsek Lingga Bayu, AKP Marlon Rajagukguk ketika dikonfirmasi terkait hal ini via whatsapp, hingga berita ini ditayangkan, belum juga ada jawaban.


Sementara itu, Kapolres Madina, AKBP Ari Sofandi Paloh melalui Kasi Humas Polres Madina, Ipda Bagus Seto, SH menjelaskan akan segera melakukan cek lapangan.


“Terima kasih, bang informasinya. Saya akan suruh anggota segera cek lapangan," jawabnya singkat. 


Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan dari warga setempat. A alias BD selaku oknum pemain galian C di desa Lancat ini diduga kuat bekerjasama dengan A seorang warga keturunan pemilik AMP di Kecamatan Lingga Bayu.


Bahkan terkuak bahwa alat berat dan mobil truk yang biasa beroperasi di lokasi galian C ilegal tersebut adalah milik A warga keturunan pemilik AMP tersebut. 


(MSU)