Pilgubsu 2024 KPU Sumut Target Partisipasi Pemilih Mencapai 80 Persen


 

Pilgubsu 2024 KPU Sumut Target Partisipasi Pemilih Mencapai 80 Persen

Jumat, 19 Juli 2024

Pada Pilgubsu 2024 nanti, KPU Sumut targetkan partisipasi pemilih mencapai 80 persen.    

Metro7news.com|Medan - Agus Arifin Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Provinsi Sumatera Utara, optimis  tingkat partisipasi pemilih pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Tahun 2024 mencapai 80 persen.


“Kita berharap tingkat partisipasi pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut (Pilgubsu) Tahun 2024 bisa mencapai target 80 persen. Keinginan itu semua bisa tercapai atas adanya dan tidak terlepas dari peran serta dan partisipasi dari media, khususnya yang tergabung di Media Center KPU Sumut, “terang Agus Arifin dalam kata sambutannya saat membuka Diskusi Partisipasi dan Peningkatan Kapasitas Media pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Tahun 2024 yang digelar di JW Marriott Hotel Jalan Putri Hijau, Kota Medan, Provinsi Sumut, Selasa (25/06/24) lalu.


Dihadiri Ketua PWI Sumut, H Farianda Putra Sinik, SE, Koordinator Divisi Parmas KPU Sumut, Sitori Mendrofa dan Kabag Hukum KPU Sumut, Maruli Pasaribu. Ketua KPU Sumut juga menceritakan, kalau sebelum pembentukan media center di KPU Sumut sempat awalnya mengalami dinamika. Namun itu semua, akhirnya bisa berjalan dan terselesaikan.


”Media Center akan kita fasilitasi terutama ruangan. Dimana ruangan itu berada di Kantor KPU Sumut," ungkapnya seraya kembali menekankan agar pemberitaan maupun informasi-informasi yang dimuat di media harus bisa menyejukkan dan mengedukasi masyarakat pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2024 ini.


Sementara itu, Koordinator Divisi Parmas KPU Sumut, Sitori Mendrofa dalam sambutannya, berharap para awak media yang tergabung di Media Center KPU Sumut bisa saling bekerjasama dan tidak saling menjelek-jelekkan.


“Wartawan yang tergabung di Media Center KPU Sumut merupakan suatu keluarga,“ jelasnya.


(BS)