Polres Asahan Gencar Lakukan Patroli Guna Antisipasi Geng Motor

Polres Asahan Gencar Lakukan Patroli Guna Antisipasi Geng Motor

Kamis, 11 Juli 2024

Polsek Kota Kisaran melaksanakan patroli untuk  mengantisipasi terhadap tindak pidana, antisipasi geng motor di Wilkum Polsek Kota Kisaran Polres Asahan, dipimpin oleh Pawas Kanit Reskrim Polsek Kota Kisaran.

Metro7news.com|Asahan - Polsek Kota Kisaran melaksanakan patroli untuk  mengantisipasi terhadap tindak pidana, antisipasi geng motor di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Kota Kisaran Polres Asahan. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Pawas Kanit Reskrim Polsek Kota Kisaran, Iptu DR. Sanusi Simanjuntak,.SH., MH, Rabu (10/07/24) sekira pukul 22.00 WIB.


Adapun rute patroli adalah daerah yang dianggap daerah rawan, diantaranya di Jalan Wr. Supratman, Jalan Cokroaminoto, Jalan Abdul Manan Simatupang, Jalan Nusa Indah (pabrik benang), Jalan Abdi Setia Bakti (Terminal Kisaran), Jalan Akasia, Jalan Mahoni, dan Jalan Tusam. 


Sasaran patroli Polres Asahan merupakan daerah rawan tindak kejahatan 3C dan  kerumunan anak muda dan pelajar yang membuat warga resah.



Dengan melakukan patroli mobile dan dialogis pada titik daerah rawan kejahatan dan mengantisipasi tawuran antar sekolah, aksi ini sebagai upaya tindak preemtif, represif dan preventif.


Menyambangi tempat mangkal anak muda dan remaja yang sedang berkumpul mengendarai sepeda motor dan menghimbau dan menegur, serta memeriksa masyarakat yang dicurigai atau ditemui di Jalan agar segera kembali ke rumah masing-masing bila tidak ada kepentingan berhubung hari sudah larut malam.


Kegiatan patroli yang dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di Wilkum Polsek Kisaran Timur agar tetap aman dan kondusif serta memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melintas di daerah rawan tindak kejahatan.


(Humas/ds)