Polsubsektor Datuk Bandar Timur Polres Tanjungbalai Latih Pelajar Baris-berbaris


 

Polsubsektor Datuk Bandar Timur Polres Tanjungbalai Latih Pelajar Baris-berbaris

Selasa, 09 Juli 2024

Polsub Sektor Datuk Bandar Timur Polres Tanjungbalai melatih pelajar SMP Negeri 13 tentang peraturan baris-berbaris, Selasa (09/07/24).

Metro7news.com|Tanjungbalai - Menyambut ajaran baru dalam rangka membentuk karakter disiplin pelajar kelas VII, VIII dan IX yang baru memasuki ajaran baru di SMP Negeri 13 Jalan MT. Hariyono Linkungan IV, Kelurahan Selat Tanjung Medan, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai, melaksanakan latihan baris-berbaris.


Kegiatan tersebut dilaksanakan Polsub Sektor Datuk Bandar Timur Polres Tanjungbalai untuk melatih pelajar tentang peraturan baris-berbaris, Selasa (09/07/24) sekira pukul 08.00 WIB.


Kegiatan latihan baris-berbaris tersebut dilaksanakan di Lapangan SMP Negeri 13 yang dipimpin oleh Kapol Sub Sektor Datuk Bandar Timur, Ipda M. Ruslan, SIP didampingi Bhabinkamtibmas, Aipda S. Situmorang.



Menurut Ipda Ruslan, bahwa kegiatan ini guna membentuk disiplin para pelajar agar berkarakter menjadi pelajar yang benar- benar disiplin dalam belajar, hormat kepada guru memiliki integritas.


"Kami menyampaikan bahwa di sekolah tempat untuk belajar, jangan sia-siakan waktunya selama di sekolah untuk suksesnya kelak," tutur Ruslan.


Dalam kegiatan itu, kepada para pelajar, di himbau agar menjauhi narkoba karena merusak kesehatan dan merusak masa depan. Jangan Korbankan cita-citanya karena melakukan perbuatan yang melanggar hukum.


"Selama kegiatan baris-berbaris, para pelajar seluruhnya serius mengikuti latihan, hingga akhir kegiatan situasi dalam keadaan aman kondusif," pungkasnya.


(Humas/ds)