Siong CPO Marak di Air Teluk Hessa, Polres Asahan Diminta Segera Tutup Lokasi Mafia

Siong CPO Marak di Air Teluk Hessa, Polres Asahan Diminta Segera Tutup Lokasi Mafia

Jumat, 19 Juli 2024

Terlihat Tangi CPO masuk ke lokasi siong di Desa Air Teluk Hessa, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan untuk membuang muatannya.

Metro7news.com|Asahan - Maraknya lokasi penampungan minyak CPO ilegal di Desa Air Teluk Hessa, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan mendapat sorotan dari sejumlah pihak. 


Pasalnya praktek ilegal tersebut berada tepat di Jalan Lintas Sumatera dan seakan dibiarkan leluasa oleh aparat penegak hukum di Asahan.


Dari informasi yang berhasil dihimpun, diketahui bahwa lokasi siong tersebut dibekingi oleh oknum aparat yang ada di Kabupaten Asahan. Salah seorang penjaga pintu lokasi bermarga Nasution menyebutkan, lokasi siong dimiliki oleh seorang bernama Hendra. 


Nasution juga menyebutkan bahwa Hendra juga merupakan seorang aparat, namun saat ditanya Hendra bertugas dimana, Nasution pun enggan menjawab. 


"Yang punya Bang Hendra, dia juga aparat, tapi aku gak tau dia tugas dimana. Kalau nomor handphonenya aku gak ada, aku pun gak punya handphone bang," ucap Nasution, Kamis (18/07/24).


Saat wartawan melintas di depan lokasi, terlihat dua unit truck tangki CPO yang sengaja masuk ke lokasi dan diduga akan menurunkan sebagian muatannya untuk dijual kepada mafia tersebut. 


HS, salah seorang warga menyebutkan, praktek mafia siong CPO itu mulai beroperasi dalam minggu ini. Namun sepertinya praktek mafia tersebut tak mendapat perhatian dari aparat penegak hukum. 


"Siang malam truck tangki masuk kesitu, tapi kurasa memang bebas untuk buka lokasi mafia di Asahan ini. Buktinya, gak ada satupun aparat yang bertindak," katanya.


Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP Rianto, SH., MM saat dikonfirmasi terkait hal itu, Jum'at (19/07/24) melalui pesan singkatnya mengatakan, pihaknya akan segera turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan kebenaran informasi tersebut.


"Akan kami chek," jawab Kasat Reskrim singkat. 


(ds)