Wali Kota Dumai Resmi Membuka Kejuaraan Kota Kempo di Komplek Dumai Center


 

Wali Kota Dumai Resmi Membuka Kejuaraan Kota Kempo di Komplek Dumai Center

Minggu, 21 Juli 2024

Wali Kota Dumai resmi membuka kejuaraan kota (Kejurkot) Kempo yang di gelar Komplek Dumai Center. (doc-ist)

Metro7news.com|Dumai - KONI Kota Dumai mengadakan acara Pembukaan Kejurkot cabang olahraga PERKEMI (Persatuan Kempo Indonesia), dengan mengambil tema," Dengan Semangat Persaudaraan, Raih Prestasi Puncak di Kota Idaman". 


Dan kegiatan itu berlangsung di Gedung KDC (Komplek Dumai Center) di Jalan Kelakap Tujuh Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan, Provinsi Riau, Sabtu (20/07/24) sekira pukul 11.00 WIB.


Acara tersebut dihadiri oleh Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM., MARS, Ketua KONI, Agus Setiawan, Asisten I, Syahrinaldi,  Kapolres Dumai (diwakili), Ketua Panitia, Khalid, Camat Sekota Dumai, para Juri, serta para undangan lainnya.



Kejuaraan ini diikuti oleh 20 kelas pertandingan dan pada Tahun 2021 membawa aktivitas ke Kuansing kejuaraan tingkat Provinsi Tahun 2022 serta membawa satu orang Atlit berprestasi atas nama Iqbal untuk mengikuti PON Tahun 2024 Bulan Desember yang akan diselenggarakan di Aceh.


Sementara, Hanafi salah satu anggota dari Polsek Sungai Sembilan, dan ketua panitia, Khalid berharap dan memohon kepada Ketua KONI Kota Dumai, agar lebih memperhatikan lagi atlit yang berprestasi dan yang akan diberangkatkan ke Aceh untuk mengikuti PON. Karena terus terang dana kami tidak mencukupi untuk membiayai kebutuhan para Atlit yang akan mengikuti PON ke Aceh.


"Kami berharap Bapak Wali Kota Dumai dan Ketua KONI dapat membantu terlaksananya aktivitas para Atlit yang berprestasi,” ujarnya. 


Sedangkan, aktivitas cabang olahraga yang akan dilaksanakan untuk pertandingan Tahun 2026 sebanyak 226 cabang olahraga yang re terdiri dari sekitar 40 cabang olahraga dan 20 cabang olahraga dan yang 2 ini akan dilaksanakan di Kota Tua.


Pembukaan acara Kejurkot cabang Olahraga KEMPI ini dibuka oleh Asisten I, Syahrinaldi di dampingi Ketua KONI dan instansi lainnya dengan menjatuhkan tongkat kayu ke lantai. 


"Wali Kota Dumai H.Paisal, SKM., MARS berharap agar berkomitmen bagaimana Atlit- atlit terbaik dan saya yakin dengan tahapan-tahapan yang kita buat akan lebih baik dan untuk kita seleksi mana yang terbaik dan berharap agar para atlit dari Cabor-cabor yang ada tetap semangat,terus berlatih dengan giat serta sungguh-sungguh agar kita mendapatkan hasil yang lebih baik," paparnya.


Acara diakhiri dengan sesi foto bersama serta menyaksikan atraksi dari Atlit Cabor PERKIMI. Dan acara tersebut berjalan baik dan sukses. 


(Sarah)