Warga Batu Sondat Blokade Jalan, Efek Tuntutan Ke PTPN IV Tidak Dipenuhi


 

Warga Batu Sondat Blokade Jalan, Efek Tuntutan Ke PTPN IV Tidak Dipenuhi

Minggu, 14 Juli 2024

Aksi blokade jalan yang dilakukan warga Desa Batu Sondat, Kecamatan Batahan Kabupaten Madina, Minggu (14/07/24).

Metro7news.com|Madina - Warga Desa Baru Sondat, Kecamatan Batahan melakukan penutupan jalan (Blokade) terhadap mobil truk CPO yang akan masuk ke PTPN IV, Minggu (14/07/24) dini hari.


Aksi penutupan jalan ini diketahui sebagai tindak lanjut dari unjuk rasa yang dilakukan warga ke PTPN IV, pada Senin (08/07/24) lalu.


Dan aksi blokade jalan ini juga merupakan salah satu satu bentuk kekecewaan atas belum dipenuhinya tuntutan terkait kekurangan lahan warga Desa Batu Sondat yang tergabung dalam KUD Setia Abadi.


Sempat terjadi dialog dengan Manager PKS, SPBUN PKS, SPBUN Timur, SPBUN Balap dan  Security PTPN IV. Namun warga Desa Batu Sondat yang melakukan pemblokadean jalan terdiri dari para wanita (Emak-emak-red).


Dari dialog yang dilakukan, warga tetap bersikukuh agar aspirasi atas kekurangan lahan bagi anggota KUD Setia Abadi dipenuhi perusahaan plat merah tersebut.


Dari rekaman video yang beredar dan informasi dari warga terkait pemblokadean jalan yang dihimpun wartawan. Akhirnya mobil truk CPO putar balik dan tidak jadi masuk ke PTPN IV. 


(MSU)