Calon Gubernur Sumut Bobby Nasution dan Wakilnya Surya Resmi Mendaftar di KPU Sumut

Calon Gubernur Sumut Bobby Nasution dan Wakilnya Surya Resmi Mendaftar di KPU Sumut

Rabu, 28 Agustus 2024

Muhammad Bobby Nasution dan pasangan H. Surya resmi mendaftar sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara, Rabu (28/08/2024).

Metro7news.com|Medan - Muhammad Bobby Nasution dan pasangannya, H. Surya, resmi mendaftar sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara, Rabu (28/08/2024).


Pendaftaran tersebut menandai langkah resmi keduanya dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2024.


Bobby dan Surya tiba di Kantor KPU Sumut sekira pukul 14.15 WIB. Keduanya didampingi oleh tim pemenangan, para pendukung, serta 10 pimpinan partai politik dari partai pengusung.


Kedatangan Bobby dan Surya disambut dengan tari-tarian dan musik dengan suara hiruk pikuk dan sorak-sorai para pendukungnya yang telah berkumpul sejak pagi hari di depan Kantor KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan No. 37 Medan.


Dalam proses pendaftaran, Bobby Nasution dan Surya menyerahkan dokumen-dokumen persyaratan yang diperlukan untuk pencalonan.


Ketua KPU Sumut, Agus Arifin memimpin proses verifikasi berkas yang diserahkan oleh pasangan calon tersebut. Setelah melalui proses pengecekan KPU Sumut menyatakan bahwa seluruh dokumen yang diserahkan sudah lengkap dan memenuhi persyaratan.


“Berkas pendaftaran Bobby Nasution dan H. Surya telah kita terima dan lengkap, selanjutnya kita akan melakukan verifikasi berkas tersebut,” terang Agus.


Agus menambahkan, pasangan Bobby Nasution dan H. Surya menjadi calon pertama yang mendaftar Pilgubsu Tahun 2024.


Setelah pendaftaran, Bobby Nasution memberikan pernyataan kepada media.


“Kami siap berjuang dan memberikan yang terbaik bagi Sumatera Utara. Tadi kita bersama 10 partai politik pengusung telah menyelesaikan pendaftaran dan semua berkas telah lengkap," ujarnya.


Pendaftaran tersebut menjadi momentum penting bagi Bobby Nasution dan Surya dalam mewujudkan visi dan misi mereka untuk Sumatera Utara.


Keduanya berjanji akan fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, pengembangan infrastruktur, daerah tertinggal serta pembenahan sektor pendidikan dan kesehatan.


Dengan resminya pendaftaran itu, Bobby Nasution dan Surya menjadi salah satu pasangan calon yang siap bersaing dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara tahun 2024.


(BS)