Camat Gunung Meriah Pimpin Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79


 

Camat Gunung Meriah Pimpin Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79

Sabtu, 17 Agustus 2024

Camat Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil memimpin upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Lapangan Meriam Sipoli, Sabtu (17/08/2024. (doc-ist)

Metro7news.com|Aceh Singkil - Ilvi Rahmi, Camat Gunung Meriah memimpin upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Lapangan Meriam Sipoli, Sabtu (17/08/2024.


Dalam kesempatan itu, Ilvi menyampaikan rasa syukur atas perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.


"Kita patut bersyukur dan bangga atas perjuangan pahlawan yang gugur di medan perang," ujarnya.


Ia mengajak segenap masyarakat untuk mengingat perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.


Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Gunung Meriah diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), Anggota DPRK Dapil setempat, kepala desa, guru dan pelajar, juga Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta masyarakat.


Upacara detik-detik proklamasi berlangsung mulai sekira pukul 09.15 WIB yang ditandai dengan bunyi sirine mobil selama beberapa detik.


Dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia oleh Anggota DPRK Aceh Singkil, Fakhrudin Pardosi.


Sebanyak 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang berasal dari perwakilan siswa-siswi yang terpilih berasal dari SMA/SMK/MA Sekecamatan Gunung Meriah.


(jhonwer manik)