Gelar Tactical Floor Game, Polres Subulussalam Siap Amankan Pilkada 2024 di Kota Subulussalam


 

Gelar Tactical Floor Game, Polres Subulussalam Siap Amankan Pilkada 2024 di Kota Subulussalam

Kamis, 22 Agustus 2024

Tactical Floor Game (TFG) merupakan  metode simulasi taktis operasional Polri yang menggunakan peta di lantai. (doc-ist)

Metro7news.com|Subulussalam -  Kepolisian Resor Subulussalam mengelar kegiatan Tactical Floor Game (TFG) Mantap Praja Seulawah 2024, dalam rangka mempersiapkan pengamanan Pilkada 2024 bertempat di Aula Serbaguna Pendopo Wali Kota Subulussalam, Kamis (22/08/2024).


Sementara, TFG itu adalah metode simulasi taktis operasional Polri yang menggunakan peta di lantai. 


Kapolres Subulussalam, AKBP Yhogi Hadisetiawan menyampaikan, TGF merupakan salah satu skenario yang dirancang untuk menghadapi kontijensi menjelang Pilkada. 


TGF ini sangat penting untuk melatih respon menghadapi segala situasi dan ancaman yang memungkinkan terjadi selama Pilkada berlangsung


"Karena didalamnya terdiri 6 Satgas, Preemtif, Preventif, Kamseltibcarlantas, Gakkum, Humas, dan Ban Ops yang masing-masing akan memiliki peran, tugas pokok, fungsi dan tanggung jawab," ujar Kapolres. 


Diakhirnya kegiatan Kapolres, dirinya mengharapkan, karena melalui kegiatan ini, Polres Subulussalam dapat meningkatkan kesiapan dan responsivitas dalam menghadapi setiap potensi gangguan yang mungkin terjadi selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Kota Subulussalam.


(Amdan Harahap)