H. Safriadi Oyon, SH Dalam Konferensi Pers : Hargai Jasa Para Pahlawan dan Dukung Pilkada Serentak 2024


 

H. Safriadi Oyon, SH Dalam Konferensi Pers : Hargai Jasa Para Pahlawan dan Dukung Pilkada Serentak 2024

Kamis, 15 Agustus 2024

H. Safriadi Oyon, SH yang berpasangan dengan H. Hamzah Sulaiman, SH maju dalam Pilkada Bupati Aceh Singkil 2024.

Metro7news.com|Aceh Singkil - Untuk menjaga stabilitas keamanan dalam menyambut HUT RI ke-79 dan dalam rangka menyambut Pilkada 2024, Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil yang juga maju pada Pilkada Bupati Aceh Singkil 2024 yang akan datang, H. Oyon yang akrab disapa sehari-hari, berpesan kepada masyarakat secara umum.


Beliau berpesan, pada saat konferensi pers, sebelumnya dirinya mengucapkan, Assalamualaikum warahmatullahi wabarakutuh, selamat pagi salam sejahtera matur nuwun, njuah njuah banta khatana karina.


Dalam rangkan menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, dan dalam rangka menyambut Pilkada Tahun 2024.


H. Safriadi Oyon, SH selaku Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil, insyaallah akan maju kembali pada Pilkada Bupati Aceh Singkil periode 2024-2029, dia akan berpasangan dengan Bapak H. Hamzah Sulaiman, SH.


Dia menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Singkil bahwa, Kemerdekaan Indonesia ini bukan di raih dalam waktu singkat, tetapi ratusan tahun kita di jajah, dengan usaha yang gigih, bersatu, mengorbankan jiwa dan raga, harta, dengan jiwa dan semangat persatuan dan kesatuan.


"Dengan ridho Allah SWT,  maka kita terlepas dari penjajah tersebut, 17-08-1945 kita dapat merdeka, dan setelah kita merdeka, tentu kewajiban kita sebagai warga Negara Republik Indonesia untuk mengisi kemerdekaan tersebut dengan pembangunan yang berkeadilan," ucapnya.


Ini adalah tanggung jawab seluruh masyarakat Indonesia, dan ini perlu kita pertahankan, kita bangun negeri ini dengan sebaik-baik-nya. Oleh sebab itu, saya perlu menyampaikan kepada masyarakat Kabupaten Aceh Singkil,  Dalam Pilkada Tahun 2006, saya sudah maju sebagai calon Bupati Kabupaten Aceh Singkil, tetapi Allah SWT dan masyarakat belum mempercayakan amanah tersebut kepada saya.


Saya tau semuanya sudah ada yang mengatur yaitu Allah Tuhan Yang Maha Kuasa. Setelah dirinya kalah pada masa itu, namun dia tetap legowo, berterima kasih kepada masyarakat walaupun dia pada masa itu kalah.


Dari segala daya dan upayanya, walaupun dari segi pemerintahan dirinya belum bisa membangun. Dari sektor usaha, beliau tetap berpartisipasi dalam membangun Aceh Singkil. Dia kembangkan usahanya di bidang Pertamina, dan membuat beberapa Pertamina di Aceh Singkil dan Kota Subulussalam.


Itu dilakukannya semata-mata agar masyarakat dapat mudah untuk mendapatkan BBM setiap hari ketika masyarakat mau melakukan aktivitas nya.


Disela-sela konferensi pers, dia menceritakan, pada Tahun 2012-2017, dirinya kembali mencalonkan bupati di Kabupaten Aceh Singkil, dengan ijin Allah SWT serta dengan kekompakan masyarakat, dia di percayai kembali menjadi Bupati Aceh Singkil, karena dia memang berniat membangun Aceh Singkil. 


Menurutnya, ketika dirinya diberikan amanah oleh masyarakat, maka dia bekerja semaksimal mungkin, dan Aceh Singkil mendapatkan banyak penghargaan baik dari luar maupun dalam negeri.


Semua yang sudah kita capai bersama-sama ini, tentu tidak terlepas dari doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Aceh Singkil secara umumnya.


Oleh sebab itu, lanjutnya, dia meminta kembali dukungan masyarakat Kabupaten Aceh Singkil, bila Allah SWT mengijinkannya bersama H Hamzah Sulaiman SH, menjadi pemimpin di Negeri Syekh Abdul Rauf as Singkili pada periode 2024-2029, dirinya akan bermunjat dan berniat akan kembali mengukir prestasi terbaik untuk Aceh Singkil tercinta.


Akhir kata, H. Oyon menyampaikan kepada masyarakat Aceh Singkil, mari kita ciptakan politik Pilkada Aceh Singkil yang aman dan bermartabat. Jangan saling hujat baik di Medsos maupun secara langsung. Biarkan masyarakat yang menilai.


"Saya yakin seyakin-yakinnya, masyarakat Aceh Singkil sudah pada pintar semua. Melihat semua apa capaian kita bersama ketika Aceh Singkil di bawah kepemimpinan beliau. Jaga perdamaian, kawal Pilkada aman sampai tuntas, yakin dan percaya, insyaallah kita menang," janjinya.


Tidak lupa, H. Oyon mengucapkan, selamat menyambut HUT RI ke-79, semoga Indonesia pada umumnya, Aceh dan Aceh Singkil pada khususnya, menjadi negeri yang makmur dan semakin maju.


"Wassalammu alaikum warahmatullahi wa barakatuh," tutupnya, Selasa (15/08/24).


(jhonwer manik)