Hadiri Perayaan HUT Pujakesuma ke-44, Wakapolri Berharap Budaya Terus Dilestarikan


 

Hadiri Perayaan HUT Pujakesuma ke-44, Wakapolri Berharap Budaya Terus Dilestarikan

Jumat, 23 Agustus 2024

Prosesi memotongan nasi tumpeng yang diserahkan kepada Wakapolri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto dalam Peringatan HUT Pujakesuma tingkat Provinsi Sumut di Asahan. Dan dirinya merasa bersyukur dapat hadir dalam acara ini.

Metro7news.com|Asahan - Perayaan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pujakesuma ke-44 Tahun 2024 tingkat Provinsi Sumut yang dilaksanakan di Lapangan Hoki Jalan Akasia Kota Kisaran Asahan, Kamis (22/08/24) dihadiri oleh Wakapolri, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH., MH selaku Ketua Dewan Pembina Pujakesuma. 


Bersamaan dengan Peringatan HUT tersebut, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto juga menyaksikan prosesi Pelantikan Pengurus Pujakesuma Asahan periode Tahun 2024-2028. Acara juga dirangkai dengan syukuran, pemotongan tumpeng dan hiburan rakyat. 



Turut hadir dalam acara itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto, SIK., MH, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Rony Samtana, SIK., MTCP,  Pangdam I/BB diwakili oleh Kolonel Inf B. Sukisworo, Bupati Asahan, H.Surya, Bsc, Bupati Deli Serdang, Bupati Batubara, Bupati Labura, Bupati Labuhanbatu dan Wali Kota Tanjungbalai.


Selain itu, hadir juga seluruh Kapolres Jajaran Polda Sumut, seluruh Ketua Partai Politik di Kabupaten Asahan, PJU Polda Sumut, Rombongan DPW Pujakesuma Sumut, Ketua DPP Pujakesuma, Pengurus dan Anggota DPD PKB Pujakesuma, Purnawirawan TNI-Polri, Tokoh Agama, Pemuda serta Tokoh Masyarakat. 



Pj Gubernur Sumut yang diwakili oleh  H. Surya Bsc dalam sambutannya mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan Wakapolri di Asahan. Dirinya juga sempat mengulas sejarah lahirnya Pujakesuma di Asahan, yang membuat kebanggaan tersendiri bagi masyarakat di Kabupaten Asahan.


Saat ini, geliat Pujakesuma semakin bangkit dan berkembang dibawah Pimpinan Rianto, SH.Msi Ketua Pujakesuma Asahan. 


"Kehadiran Bapak Wakapolri menjadi spirit bagi kami semua. Pujakesuma di Asahan bangkit dan berkembang dibawah Pimpinan Pak Rianto. Kami juga berharap Pak Rianto dapat memimpin Kabupaten Asahan," katanya.


Wakapolri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto dalam arahannya mengatakan, dirinya merasa bersyukur dapat hadir dalam Peringatan HUT Pujakesuma tingkat Provinsi Sumut di Asahan. Jenderal Bintang Tiga tersebut juga mengucapkan selamat atas Pelantikan Pengurus Pujakesuma Asahan.


Dirinya menuturkan, bahwa penampilan keragaman seni budaya merupakan suatu kebanggaan. Ia pun berpesan agar seni dan budaya tersebut dapat terus dijaga, dilestarikan dan dikembangkan hingga ke anak cucu. 


"Organisasi yang kita jalani harus ada manfaatnya dan semoga organisasi yang kita emban ke depan dapat diperhitungkan serta kita sebagai pengurus Pujakesuma mendapat pengakuan oleh negara indonesia," ucapnya.


Acara berlangsung dengan meriah, lancar, aman dan kondusif. Pada sesi penutupan dirangkai dengan pemberian cendera mata dan foto bersama.


(Humas/ds)