Hari Terakhir, Dua Paslon Cakada Mendaftar ke KPUD Tanjungbalai

Hari Terakhir, Dua Paslon Cakada Mendaftar ke KPUD Tanjungbalai

Kamis, 29 Agustus 2024

Pada hari terakhir pendaftaran, KPUD Tanjungbala kembali menerima calon kepala daerah yang akan mengikuti kontestasi Pilkada serentak November mendatang, Kamis (28/08/29)

Metro7news.com|Tanjungbalai - Pada hari terakhir tahapan pendaftaran calon kepala daerah, Kamis (29/08/24) KPUD Tanjungbalai kembali menerima pendaftaran dua pasangan calon yang akan mengikuti kontestasi Pilkada serentak November mendatang.


Sekira pukul 10.30 WIB, rombongan pasangan Eka Hadi Sutrisno dengan Darwin Marpaung yang diusung oleh Partai PDIP, Persatuan Pembangunan dan Nasdem. Rombongan pasangan Eka Darwin tiba di Gedung KPU di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pahang Datuk Bandar.


Sementara pasangan Mahyaruddin Salim Batubara dengan Fadly Abdina yang diusung oleh Partai Golkar, Gerindra, PKB, Hanura serta didukung oleh Partai Ummat, PSI, Garuda dan Partai Gelora tersebut tiba di Gedung KPU sekira pukul 14.10 WIB.


Kedua pasangan calon diterima oleh KPU Tanjungbalai dihadapan Bawaslu Kota Kerang. Kedua pasangan calon juga menyerahkan dokumen persyaratan kepada Ketua KPU yang didampingi oleh segenap Komisoner KPU.


Ketua KPU Tanjungbalai, Fitra Ramadhan Panjaitan kepada media menyebutkan, dengan masuknya pendaftaran dua calon Cakada pada hari ini, maka jumlah keseluruhan menjadi tiga pasangan calon. 


KPU bersama dengan Bawaslu Tanjungbalai akan melakukan verifikasi berkas syarat dan persyaratan calon secara langsung melalui rapat pleno komisioner.


"Semalam sudah ada satu, hari ini ada dua pasangan calon yang telah kita terima pendaftarannya. Sehingga jumlahnya ada tiga pasangan calon. Hal ini menunjukkan begitu besarnya kecintaan para calon pemimpin untuk bersama membangun Kota Tanjungbalai," ungkap Fitra. 


Hingga petang, penerimaan kedua pasangan calon berjalan dengan tertib, aman, lancar dan kondusif.


(ds)