Jajaran Pengurus Makowil dan Makoda Medan Kolaborasi Dengan Korps Bela Negara Indonesia Sumut Bagikan 50 Bendera Merah Putih


 

Jajaran Pengurus Makowil dan Makoda Medan Kolaborasi Dengan Korps Bela Negara Indonesia Sumut Bagikan 50 Bendera Merah Putih

Senin, 05 Agustus 2024

Penyerahan Bendera Merah Putih dari Badan Kesbangpol Sumut sebanyak 50 lembar kepada Suyono selaku Panglima Wilayah Sumut yang didampingi oleh jajaran Pengurus Markas Komando Daerah VI (Makoda), Jaguar Medan, Satsenya Ben, Suriadi, Panglima Daerah VI Jaguar Medan.

Metro7news.com|Medan - Dalam rangka  menyambut HUT RI ke-79 yang jatuh pada Sabtu 17 Agustus 2024, kembali jajaran pengurus staff dan jajaran Markas Komando Wilayah (Makowil) Sumut dan Markas Komando Daerah (Makoda) Medan Korps Bela Negara Indonesia mengadakan kegiatan pembagian Bendera Merah Putih sebanyak 50 lembar kepada seluruh staff dan jajaran untuk dibagi- bagikan dan dipasang di rumah masing- masing.


Pembagian itu diserahkan langsung oleh pimpinan wilayah yang didampingi para staff, tepatnya di lokasi Markas Komando Wilayah di Jalan Komodor Yos Sudarso Komplek PU No.10 Tanjung Mulia Medan, Minggu (04/08/24).



Adapun kegiatan pembagian Bendera Merah Putih sebanyak 50 lembar tersebut merupakan pemberian dan amanah dari Badan Kesbangpol Sumut yang diserahkan oleh Satff Kesbangpol Sumut, Ibu P. Banjarnaon, Staff Kabid Ideologi, Wasbang dan Karakter Bangsa, pada tanggal 30 Juli 2024 di Jalan Jendral Gatot Subroto No.361 Medan, dan telah diterima oleh Staff KBNI, Pasenma, Suyono (Panglima Wilayah), A-HA Sumut yang didampingi oleh jajaran Pengurus Markas Komando Daerah VI (Makoda), Jaguar Medan, Satsenya Ben, Suriadi, Panglima Daerah VI Jaguar Medan.


Adapun maksud dan tujuan dari pada Badan Kesbangpol Sumut adalah sebagai bentuk Mitra kerjasama yang baik dan menyambung tali silaturahmi kepada jajaran pengurus dan staff KBNI, dan bersamaan dengan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79 agar Bendera Merah Putih tersebut bisa dipergunakan untuk dipasang di Markas KBNI dan juga dipasang di rumah-rumah seluruh Staff Jajaran Pengurus KBNI Sumut.



Pada kegiatan tersebut, personil yang hadir adalah dari Jajaran Makoda Medan, Makoda Langkat, Makoda Deli Serdang, dan yang tidak dapat hadir adalah Jajaran Makoda Labura, Makoda,Batubara, Makoda Labusel, Makoda Dairi, Makoda,Tapteng, Makoda Riau, dan Makoda Siantar. Sementara kegiatan tersebut, Alhamdulillah berjalan lancar.


Harapan dari Panglima Wilayah, Suyono agar langkah-langkah kedepannya untuk penguatan Jajaran KBNI adalah untuk penambahan kekuatan personilnya, agar KBNI kedepannya makin banyak dan makin kuat lagi, terkhusus di Sumut.


"Setelah acara HUT RI tanggal 17 Agustus 2024 ini, agar KBNI segera mengadakan lagi pembekalan dan pelatihan dan tentunya syaratnya adalah adanya calon-calon anggotanya," pungkasnya kepada awak media.


Pada kesempatan itu, Panglima Wilayah mengintruksikan segera mensosialisasikan dan tetap mencari anggota baru, dan tetap mengadakan syiar kebangsaan untuk membesarkan Korps Bela,Negara Indonesia (KBNI ) di Sumut.


Di akhir penutupan, para jajaran melanjutkan makan bersama dan foto bareng semua staff dan jajaran Makowil Sumut dan Makoda Medan.


(Eka Wardani)