Jelang Pilkada, Polres Asahan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja 2024


 

Jelang Pilkada, Polres Asahan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja 2024

Senin, 19 Agustus 2024

Kapolres Asahan diwakili Kabag Ops Polres Asahan, menyematkan pita kepada personel dalam  Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Toba 2024 dalam rangka pengamanan Pilkada serentak Tahun 2024.

Metro7news.com|Asahan - Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi, SH., SIK., MH diwakili Kabag Ops Polres Asahan, Kompol Sastrawan Tarigan, SH., MH memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Toba 2024 dalam rangka pengamanan Pilkada serentak.


Apel gelar pasukan dilaksanakan di Lapangan Presisi Mapolres Asahan, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kisaran, Senin (19/08/24) sekira pukul 08.20 WIB.



Hadir dalam kegiatan apel, Bupati Asahan yang diwakili oleh Staf Ahli Pemerintahan Bidang Hukum dan Politik, seluruh jajaran Forkopimda Asahan dan sejumlah stakeholder terkait.


Rangkaian apel dimulai dengan pemeriksaan pasukan dan kelengkapan oleh pimpinan apel, penyematan pita Operasi Mantap Praja Toba 2024, arahan dan amanat pimpinan apel.



Kompol Sastrawan Tarigan dalam amanatnya mengatakan, kegiatan Pilkada serentak Tahun 2024 adalah agenda nasional yang merupakan pekerjaan besar dan sangat menentukan masa depan bangsa dan negara.


"Melihat pentingnya momen ini maka seluruh komponen dan stock holder terkait harus berpartisipasi penuh, guna mensukseskan Pilkada serentak Tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Asahan," ujarnya.


Dalam mengamankan agenda nasional Pilkada serentak Tahun 2024, Polres Asahan akan didukung TNI, instansi terkait dan mitra Kamtibmas lainnya untuk menggelar Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Mantap Praja Toba 2004.


Operasi ini dilaksanakan sejak tanggal 20 Agustus 2024 sampai dengan 31 Maret 2025 selama 147 hari yang diikuti oleh 450 personel Polres Asahan guna mengamankan seluruh rangkaian tahapan Pilkada.


Dalam hal ini, Polres Asahan telah membentuk pola pengamanan terhadap 1385 jumlah TPS di seluruh Wilayah Kabupaten Asahan. Dengan rincian, TPS kurang rawan berjumlah 1373 TPS, yang diamankan oleh 368 personel. 


TPS rawan berjumlah 10 TPS yang diamankan oleh 10 personel dan TPS sangat rawan berjumlah 2 TPS yang diamankan oleh 4 personel.


Selanjutnya terkait tindak pidana Pemilu, lakukan koordinasi dan kolaborasi antar pilar sentra Gakumdu.


"Ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel yang terlibat dan bersama-sama mengamankan pesta demokrasi serentak Tahun 2024 demi mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," tutupnya.


(Humas/ds)