Kabar Gembira, Pemkab Aceh Singkil Buka Peluang Bagi Disabilitas Untuk Jadi ASN CPNS 2024


 

Kabar Gembira, Pemkab Aceh Singkil Buka Peluang Bagi Disabilitas Untuk Jadi ASN CPNS 2024

Minggu, 18 Agustus 2024

Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil segera membuka pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) pada 19 Agustus 2024. (doc-ist)

Metro7news.com|Aceh Singkil - Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil segera membuka pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) pada 19 Agustus 2024.


Selain itu, turut juga membuka peluang bagi penyandang disabilitas dan peraih cumlaude dengan standar IPK 3,51.


Kepala BKPSDM Aceh Singkil, Ali Hasmi mengutarakan, ini mencerminkan bahwa Pemda Aceh Singkil ramah terhadap disabilitas. Sesuai dengan peraturan mengakomodir 1 persen  jatah disabilitas maupun cumlaude, 


"Sedangkan untuk disabilitas sesuai dengan derajat disabilitasnya, dan sesuai dengan formasi yang akan dilamar bagi disabilitas tentunya," jelasnya kepada wartawan, Jum'at (16/08/24).


Sementara, untuk cumlaude kita persyaratkan bagi mereka yang lulusan dari kampus dan bidangnya  terakreditasi A.


Kita berharap ke depan formasi PNS di Aceh Singkil diisi dengan orang-orang yang cerdas dan kompeten, jadi untuk disabilitas dan cumlaude itu haknya sama.


Untuk persyaratan dan formasinya akan segera di umumkan pada tanggal 20 Agustus 2024.


"Kita juga berharap pada putra-putri Aceh Singkil agar memantau media- media elektronik, media cetak dan media sosial BKPSDM dan media yang telah bekerjasama,untuk menunggu kepastian jadwal yang akan di terbitkan," himbaunya. 


(jhonwer manik)