Kantah ATR/BPN Tanjungbalai Terima Predikat Wilayah Tertib Administrasi Berintegritas

Kantah ATR/BPN Tanjungbalai Terima Predikat Wilayah Tertib Administrasi Berintegritas

Senin, 26 Agustus 2024

Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono memberikan Anugerah Predikat WTAB kepada Kepala Kantah Tanjungbalai Nurhidayat Agam, ST di Bidakara Hotel Jakarta.

Metro7news.com|Tanjungbalai - Kantor Pertanahan (Kantah) Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kota Tanjungbalai kembali menorehkan prestasi. 


Kali ini, Kantah ATR/BPN Tanjungbalai menerima apresiasi dan anugerah satuan kerja berpredikat Wilayah Tertib Administrasi Berintegritas (WTAB) Tahun 2024 dari Kementerian Pertanahan Nasional. 


Anugerah tersebut diserahkan langsung oleh Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono bersama Menteri Kordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Hadi Tjahjanto dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan/RB), Abdullah Azwar Anas di Ruang Birawa Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan, Selasa (20/08/24) lalu.



Menteri ATR/Kepala BPN Republik Indonesia Agus Harimurti Yudhoyono dalam arahannya mengatakan, penganugerahan predikat WTAB Tahun 2024, diberikan dalam rangka mendorong reformasi birokrasi guna mewujudkan pelayanan publik yang efektif, efisien serta menegakkan integritas dan tata kelola yang baik.


Kepala Kantor Pertanahan ATR/BPN Tanjungbalai, Nurhidayat Agam, ST kepada Metro7news.com, Senin (26/08/24) di ruang kerjanya mengatakan, predikat Wilayah Tertib Administrasi Berintegritas bukan sekedar prestasi biasa, yang dapat diraih oleh setiap Kantah yang ada di seluruh daerah di Indonesia. 


Menurutnya, penganugrahan predikat WTAB kepada Kantah di daerah, terlebih dahulu akan melalui sejumlah proses penilaian secara seksama dari Kementerian ATR/BPN, Kemenko Polhukam dan Kemenpan RB. Sehingga anugerah tersebut benar-benar menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Kantah Tanjungbalai.



"Ini menjadi satu kebanggan bagi kami, predikat ini diraih berkat kerja keras seluruh jajaran Kantah Tanjungbalai yang terus melakukan optimalisasi dalam pelayanan publik," katanya.


Nurhidayat Agam menambahkan, dengan prestasi dan predikat Wilayah Tertib Administrasi Berintegritas yang diterima oleh Kantah Tanjungbalai, diharapkan akan menjadi pemicu bagi seluruh jajarannya untuk terus melakukan terobosan yang maksimal dalam mewujudkan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik.


"Predikat tersebut akan menjadi spirit bagi Kantah Tanjungbalai untuk terus melakukan terobosan guna mewujudkan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik," tambahnya. 


(ds)