Kantongi Rekomendasi Dari Partai, DR Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat Semakin Mantap Berkontestasi di Pilkada Taput


 

Kantongi Rekomendasi Dari Partai, DR Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat Semakin Mantap Berkontestasi di Pilkada Taput

Jumat, 23 Agustus 2024

Penyerahan rekomendasi langsung diberikan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  kepada pasangan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Taput DR Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat dan Deni Parlindungan Lumbantoruan di Kantor DPP Partai Demokrat.

Metro7news.com|Taput - Posisi DR. Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat, S.Si., M.Si semakin mantap berkontestasi di Pilkada Tapanuli Utara (Taput) setelah mengantongi rekomendasi dari Partai Demokrat. 


Penyerahan rekomendasi langsung diberikan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jum'at (23/08/2024). 


Ketua DPC Partai Demokrat Tapanuli Utara, Dapot Hutabarat mengatakan, pemberian surat rekomendasi kepada calon Bupati, DR. Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat, S.Si., M.Si dan calon Wakil Bupati, Deni Parlindungan Lumbantoruan sudah melalui berbagai tahapan. 


"DR. Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat yang lebih dikenal dengan panggilan JTP dan juga Deni Parlindungan Lumbantoruan sudah memenuhi beberapa tahapan. Akhirnya Partai Demokrat memberikan rekomendasi sebagai persyaratan pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati dari Partai Demokrat," kata Dapot Hutabarat. 


Tahapan kualifikasi yang diisyaratkan  Partai Demokrat seperti integritas, berpengalaman dalam kepemimpinan, popularitas, dan elektabilitas. 


Mengenai hasil survei popularitas dan elektabilitas pasangan DR. Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat dan Deni Parlindungan Lumbantoruan yang lebih di kenal dengan pasangan JTP-DENS atau TAPARADE (TARIPAR DENI) lebih unggul dari Bacalon lain di Pilkada Taput. 


"Kualifikasi kepemimpinan, integritas, popularitas dan elektabilitas yang diisyaratkan Partai Demokrat dimiliki pasangan JTP DENI. Dari hasil survei pasangan ini lebih unggul dari yang lain.


"Oleh karena itu, Partai Demokrat mengusung pasangan JTP DENS sebagai kontestan pada Pemilukada di Taput," papar Dapot Hutabarat. 


Saat ini pasangan DR. Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat dan Deni Parlindungan Lumbantoruan telah mengantongi empat rekomendasi dari Partai Perindo, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Demokrat. 


Dengan diterimanya 4 rekomendasi partai, terjawab sudah pertanyaan masyarakat tentang partai pendukung JTP sebagai persyaratan pendaftaran ke KPU  sebagai kontestan pada Pemilukada Tapanuli Utara Tahun 2024 ini. 


Persyaratan dukungan partai dan juga jumlah kursi DPRD sesuai yang diaturkan sudah lebih dari cukup. 


Tidak tertutup kemungkinan, partai-partai lain juga mendukung pasangan JTP-DENS, karena masih ada kemungkinan sebelum waktu pendaftaran yang diaturkan KPU pada tanggal 27 sampai dengan 29/08/2024 ini.


Sampai berita ini diturunkan pasangan JTP-DENS merupakan kontestan yang paling siap dan mantap pada kontestasi pemilihan kepala daerah di Kabupaten Tapanuli Utara. 


(PS)