Kapolres Tanjungbalai Pimpin Latihan Pra Ops Mantap Praja 2024


 

Kapolres Tanjungbalai Pimpin Latihan Pra Ops Mantap Praja 2024

Kamis, 15 Agustus 2024

Kapolres membuka pelatihan Pra Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Mantap Praja Toba 2024 yang digelar di Gedung Olah Raga Wira Satya Polres Tanjungbalai, Kamis (15/08/24) pukul 09.00 WIB.

Metro7news.com|Tanjungbalai - Polres Tanjungbalai melaksanakan latihan Pra Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan "Mantap Praja Toba-2024" di Gedung Olah Raga Wira Satya Polres Tanjungbalai, Kamis (15/08/24) pukul 09.00 WIB.


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres, AKBP Yon Edi Winara, SH., SIK., MH. yang di dampingi Ketua Bawaslu Kota Tanjungbalai, Dedi Hendrawan, SH., MH, Komisiiner KPU Div. Hukum, Suci. 


Turut hadir, para Kabag, Kasat, Kasi, dan para Kapolsek dan 188 personel peserta Lat Pra.


Liputan wartawan di lapangan, secara resmi dihadapan personel, Kapolres membuka pelatihan Pra Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Mantap Praja Toba 2024.


"Dengan ini pelatihan Pra Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Mantap Praja Toba 2024 dalam rangka pengamanan Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai resmi dibuka," ucap Kapolres.


Lanjut Kapolres, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mengetahui target operasi, pembagian tugas masing-masing Satgas Operasi Mantap Praja Toba 2024. 


Sehingga seluruh personel yang terlibat paham dan mengerti tugas peran masing-masing dalam pengamanan rangkaian Pilkada 2024 di Wilayah Kota Tanjungbalai.


Memanfaatkan evaluasi dari operasi-operasi sebelumnya harus menjadikan kita lebih siap dan matang lagi dalam pelaksanaan operasi saat ini.


"Mari berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam menjaga proses demokrasi ini agar berjalan sesuai dengan aturan dan berlangsung aman, damai, jujur dan adil," pinta Kapolres.


Kemudian dilanjutkan pemaparan oleh Ketua KPU, tentang mekanisme pendistribusian dan pengembalian logistik, perlengkapan pemungutan suara dan perlengkapan lainnya.


Sementara itu, Ketua Bawaslu dalam arahannya, antara lain tentang mekanisme penanganan pelanggaran Pilkada, Kasat Reskrim, Kasat Samapta, Kasi Propam, Kasat Intel dan Paparan dari Kabag Ops.


Amatan wartawan, seluruh rangkaian kegiatan selesai pada pukul 13.40 WIB dan ditutup dengan pemberian door prize berupa satu unit sepeda kepada personel.


(Humas/ds)