Ketua PW Al-Washliyah Sumut Lantik Pengurus Daerah Al-Washliyah Tanjungbalai Periode 2024-2029


 

Ketua PW Al-Washliyah Sumut Lantik Pengurus Daerah Al-Washliyah Tanjungbalai Periode 2024-2029

Rabu, 14 Agustus 2024


Ketua PW Al-Washliyah Sumut dalam kata sambutannya menyampaikan, selamat kepada Pengurus Daerah Al-Washliyah yang baru dilantik, bekerjalah sesuai aturan organisasi yang berlaku dan dapat membesarkan organisasi besar Islam ini.

Metro7news.com|Tanjungbalai - Pengurus Daerah Al-Washliyah Kota Tanjungbalai masa bakti 2024-2029 melaksanakan pelantikan 12 Agustus 2024/ 7 Safar 1446 Hijiriah, di Lapangan Madrasah Al-Washliyah Gading Kota Tanjungbalai, Rabu malam (12/08/24).


Prosesi pelantikan dihibur oleh  bintang tamu musisi Melayu Lebah Bergantung yang sengaja diundang dari Kota Medan.



Dalam sambutan, Ketua PW Al-Washliyah Sumut mengatakan,  selamat kepada Pengurus Daerah Al-Washliyah yang baru dilantik, bekerjalah sesuai aturan organisasi yang berlaku, Al-Washliyah merupakan organisasi Islam yang didirikan ulama pada 30 Nopember1930.


"Kita sebagai generasi penerus harus sunguh-sungguh melanjutkan perjuangan mereka dalam membesar kan organisasi ini lewat pendidikan, dakwah, amal sosial, pemberdayaan ekonomi keummatan, mencegah perbuatan keji dan mungkar lewat kajian-kajian dakwah," ungkapnya.



Setelah kata sambutan, dilanjutkan pembacaan surat keputusan (SK) kepengurusan oleh Sekretaris Pimpinan Wilayah Al-Washliyah, Ayahanda Alimnur Nasution, serta penyerahan SK dan bendera pataka Al-Washliyah oleh Ketua PW Al-Washliyah kepada Ketua Pimpinan Daerah Al-Washliyah Tanjungbalai, Mery Simargolang secara simbolis.


Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Daerah Al-Washliyah Tanjungbalai, Mery Simargolang mengucapankan terimakasih kepada seluruh seluruh undangan yang hadir pada acara pelantikan Pimpinan Daerah Al-Washliyah Tanjungbalai.


"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Forkofimda, organisasi masyarakat, dan organisasi kepemudaan, serta tamu undangan yang sudah berkenan menghadiri pelantikan Pimpinan Daerah Al-Washliyah Tanjungbalai pada malam ini," ungkapnya.


Sementara itu, Mery memohon maaf kepada tamu undangan jika dalam penyambutannya kurang berkenan di hati. Kami selaku Pengurus Pimpinan Daerah Al-Washliyah ini merupakan amanah ummat yang begitu mulia yang harus di jalankan sesuai tuntutan aturan organisasi, 


"Mohon doakan kami agar dapat menjalankan amanah besar ini sebagai mana mestinya," pungkasnya.


Tampak hadir di acara pelantikan PD Al-Washliyah Tanjungbalai Periode 2024-2029, Anggota DPRD Sumut dan juga Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Al- Washliyah Sumut, H.Darwin Marpaung, S.Ag, Anggota DPR Sumut terpilih dari Partai Golkar Hj. Chairunnisa Batubara, mewakili Lanal Tanjungbalai Asahan.


Mewakili Wali Kota, Asisten Pemerintah Kota Tanjungbalai, Drh Muslim, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Yon Edi, Kepala Kemenag, Al Ahyu, Dewan Penasehat Alwashliyah Tanjungbalai dan juga Anggota DPRD Tanjungbalai, Syahrial Bhakti, Pengurus Daerah Al-Washliyah Kabupaten Asahan, Syahrul Nasution beserta Sekretaris, Supomo, S.Ag. 


(Fery Fadly)