KPU Tanjungbalai Terima Waris Rolel Sebagai Pendaftar Cakada Pertama

KPU Tanjungbalai Terima Waris Rolel Sebagai Pendaftar Cakada Pertama

Rabu, 28 Agustus 2024

Ketua KPU Tanjungbalai memberikan plakat cenderamata kepada pasangan calon Waris Rolel, di Gedung KPU, Rabu (28/08/24)

Metro7news.com|Tanjungbalai - Komisi Pemilihan Umum Kota Tanjungbalai, Rabu (28/08/24) menerima pendaftaran pasangan Waris Tholib dan Rolel Harahap sebagai calon wali kota dan wakil wali kota dalam Pilkada serentak yang akan digelar pada November mendatang.


Sebelum melakukan longmarch menuju Kantor KPUD Tanjungbalai, terlebih dahulu pasangan Waris Rolel yang disingkat dengan Warohmah melakukan deklarasi pasangan calon di Fatih Cafe, Jalan Jenderal Sudirman Simpang Jalan Haji Adlin Kota Tanjungbalai.


Pasangan Warohmah diantarkan oleh pengurus partai politik pengusung yang terdiri dari PAN, Demokrat, Perindo dan PKS beserta Partai Pendukung, diantaranya Partai Bulan Bintang, PKN dan Partai Buruh.



Pasangan calon kemudian menyerahkan berkas persyaratan dan administrasi pendaftaran kepada Ketua KPU yang turut disaksikan oleh Bawaslu di Aula Gedung KPU Tanjungbalai.


Ketua KPU Tanjungbalai, Fitra Ramadhan Panjaitan pada kesempatan itu mengatakan, KPU bekerja menjalankan amanat UU RI Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu dan PKPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan Pilkada Serentak. 


Dengan adanya pendaftaran pasangan calon, sesuai dengan amanat PKPU, maka KPU Tanjungbalai bersama Bawaslu akan melakukan dua tahapan verifikasi, yakni syarat calon dan persyaratan calon.


"Bersama Bawaslu, kami akan melakukan verifikasi berkas pencalonan secara faktual. Harapan kami, seluruh partai politik pengusung maupun pendukung pasangan calon untuk dapat tetap menjaga iklim kondusif dalam Pilkada nanti," ucap Fitra.


Pasangan calon kemudian melakukan penandatanganan visi misi dan ditutup dengan pemberian plakat cenderamata dari KPU kepada pasangan calon serta foto bersama. 


Sebagaimana diketahui sesuai tahapan Pilkada, pendaftaran pasangan calon dibuka sejak Selasa (27/08/24) dan akan berakhir pada Kamis (29/08/24). Pasangan Waris Rolel merupakan pasangan calon pertama yang melakukan pendaftaran.


(ds)