LPJU Banyak Mati, Ini Penjelasan Kadis Perhubungan Madina

LPJU Banyak Mati, Ini Penjelasan Kadis Perhubungan Madina

Senin, 26 Agustus 2024

Lampu jalan umum mati di sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) ruas Kabupaten Mandailing Natal.

Metro7news.com|Madina - Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) ruas Kabupaten Mandailing Natal (Madina) banyak yang mati, Kepala Dinas Perhubungan Madina, Adi Wardana Hasibuan menjelaskan, sudah mulai ditangani. Senin (26/08/24).


Kepada awak media, Adi Wardana yang didampingi Kabid Sarana dan Prasaran Dinas Perhubungan Madina, Nurul Huda menjelaskan, besaran anggaran pemeliharaan LPJU yang ditampung pada TA 2024 ini sebesar Rp 285.000.000,- (Dua Ratus Delapan Puluh Lima Juta Rupiah).


"Tahun Anggaran 2024 ini biaya pemeliharaan LPJU ditampung Rp 285 Juta, dan digunakan untuk perbaikan LPJU per wilayah, juga sudah termasuk biaya operasional pemeliharaan LPJU," ungkapnya.


Meski sudah ditampung dana pemeliharaannya LPJU pada APBD Kabupaten Madina, di sekitar Kota Panyabungan masih banyak yang tidak berfungsi dengan baik, menanggapi hal itu Kabid Sarana dan Prasarana Dishub Madina, Nurul Huda menerangkan, bahwa masih terdapat kendala lain yang menjadi permasalahan yaitu tidak stabilnya arus listrik sehingga menyebabkan kerusakan pada LPJU.


"Perbaikan LPJU sudah diupayakan namun ada kendala tidak stabilnya arus listrik sehingga membuat sejumlah LPJU kembali rusak," terangnya.


Adi Wardana Hasibuan yang didampingi Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Madina, Nurul Huda menegaskan, akan berupaya melakukan perbaikan sejumlah LPJU secara bertahap yang dimulai dari Kecamatan Siabu dan terus bergulir.


"Hari ini apabila cuaca bagus, petugas akan turun kelapangan untuk perbaiki LPJU yang mati, di Siabu masih ada 9 titik yang mau dilanjutkan perbaikannya," jelasnya.


(MSU)