Masyarakat Pimpinan Meriahkan HUT RI ke-79 Dengan Berbagai Perlombaan, Ketua Panitia : Acara ini Untuk Kebahagian Masyarakat


 

Masyarakat Pimpinan Meriahkan HUT RI ke-79 Dengan Berbagai Perlombaan, Ketua Panitia : Acara ini Untuk Kebahagian Masyarakat

Sabtu, 17 Agustus 2024

Panitia HUT Kemerdekaan RI ke-79, di meriahkan berbagi perlombaan. Panitia saat membagikan hadiah kepada pemenangan perlombaan.

Metro7news.com|Medan - Gebyar Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, selain untuk mengenang para pahlawan yang sudah mengorbankan harta dan jiwa raganya untuk memperjuangkan dari tangan penjajah, hingga Indonesia merdeka.


Dibalik meriahnya HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, tidak terlepas dari  tradisi, seperti kegiatan perlombaan-perlombaan yang dilakukan warga untuk dan kegiatan lainnya yang dapat menghibur.


Foto bersama Panitia HUT Kemerdekaan RI ke-79.

Pantauan Metro7news.com di lapangan, gebyar HUT RI di warnai dengan berbagai kegiatan seperti yang dilakukan warga Jalan Pimpinan, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung.


Mereka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-79 ini dengan mengadakan berbagai perlombaan diantaranya, lomba makan kerupuk, lamba nari jeruk, lomba guli, dam batu.


Yang menariknya lagi di meriahkan perlombaan nari emak-emak, serta perlombaan puncaknya adalah panjat pinang dengan hadiah yang cukup meriah.


Sedana dikatakan Ketua Panitia Pelaksana, Zulkarnaen Nasution, SH, didampingi koordinator acara, Suherli, dan Iptu Priwanto yang akrab di sapa Melak mengatakan, dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia setiap tahunnya, mereka juga rutin membuat acara hiburan.




Biasanya acara yang paling meriah adalah acara panjat pinang, acara ini selalu ditunggu-tunggu warga. Menurut warga acara panjat pinang ini acara yang paling ramai di tonton.


Menurut panitia, antusias masyarakat begitu ramai untuk melihat acara perlombaan panjat pinang ini. Karena panjat pinang ini merupakan hiburan bagi masyarakat.

"Acara ini dapat terlaksana di karenakan dukungan semua warga, begitu juga mengenai dananya," ujar Zulkarnain Nasution saat di konfirmasi Metro7news.com di lokasi acara, Sabtu (17/08/2024).


Ditambahkannya, kami atas nama Panitia HUT Kemerdekaan RI ke-79, mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Jalan Pimpinan sekitarnya yang sudah turut andil dalam acara ini. Sehingga acara ini dapat berjalan sukses.



"Dari masyarakat dan kita kembalikan untuk masyarakat, karena acara ini merupakan untuk kebahagiaan masyarakat. Mudah-mudahan tahun depan kegiatan ini dapat kita laksanakan lebih meriah lagi," ungkap Zulkarnaen Nasution yang akrab disapa Pak Ucok. 


Sementara itu, disela-sela acara HUT Kemerdekaan RI ke-79, panitia juga membuat acara kejutan untuk Sekretaris IKBPS, Sri Agustina.


Pada HUT Kemerdekaan Indonesia ke-79 ini, bertepatan dengan hari lahir Sri Agustina. Makanya panitia mengelar secara sederhana acara HUT Sri Agustina yang merupakan Sekretaris IKBPS.


"Walaupun acaranya dilakukan secara sederhana tapi cukup bermakna, dan berkesan. Semoga murah rezeki dan mendapat umur berkah," ucap salah seorang warga.


(Toni)