Menjelang HUT RI ke-79, Penjual Bendera Musiman Masih Sepi Pembeli


 

Menjelang HUT RI ke-79, Penjual Bendera Musiman Masih Sepi Pembeli

Jumat, 16 Agustus 2024

Indra penjual Bendera Merah Putih di pinggir Jalan  Km 14,5 Yos Sudarso, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan.

Metro7news.com | Medan Labuhan - Menjelang peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79, penjual Bendera Merah Putih dan pernak pernik mengeluh, karena minat pembeli saat ini masih sepi.


Salah satunya, Indra terlihat aktif menjual bendera rutin setiap tahunnya, dia terlihat memajangkan berbagai jenis Bendera Merah Putih di pinggir Jalan Km 14,5 Yos Sudarso, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Jum'at (16/08/2024).


Saat ini, kata Indra belum ada peningkatan signifikan penjualan bendera dan pernak pernik menjelang peringatan HUT RI ke-79 tahun.


Dia mendatangkan Bendera Merah Putih tersebut dari luar kota Medan yakni Provinsi Jawa barat, Garut. 


"Iya, penjualan saat ini terbilang sepi. Ada pun pembeli satu atau dua orang pembeli. Untuk Bendera Merah Putih ini berasal dari Jawa Barat, tepatnya di Garut. Kenapa saya beli dari sana, karena kualitas kainnya bagus, kuat dan tidak muda koyak," ungkapnya. 


Ia menerangkan bahwa biasanya puncak minat pembeli itu ramai di tanggal 5 Agustus 2024 mendatang.


Sementara itu, Indra menawarkan berbagai jenis Bendera Merah Putih, termasuk umbul-umbul, bendera kain, bakron, bandir, spanduk, tiang bendera serta berbagai aksesoris merah putih lainnya.


"Harganya mulai dari kisaran 54.000 hingga ratusan ribu untuk ukuran yang besar," ujarnya kepada awak media.


Ia merincikan untuk umbul-umbul harganya 54.000, bandir 100,000, spanduk 200.000, bakron merah putih 500.000, bendera merah putih 1-20 meter 60.000 dan bendera besar 300.000 serta tiang bendera.


Mulai berjualan dari jam 09.00 WIB hingga sore hari, Indra memilih lokasi yang strategis dan ramai untuk menarik minat pembeli.


Ia berharap agar antusiasme masyarakat dalam memeriahkan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini semakin tinggi.


"Saya mulai berjualan sejak kemarin sampai nanti pada tanggal 16 agustus 2024. Semoga pembeli banyak yang minat di tahun kemerdekaan ini, dengan antusias semarakkan kemerdekaan Republik Indonesia," tambahnya.


Momen menjelang Peringatan HUT Kemerdekaan tidak hanya menunjukkan semangat patriotisme, tetapi juga menjadi bagian dari kehidupan masyarakat dalam memperingati hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia. 


Dengan berbagai macam produk yang ditawarkan, para pembeli dapat memilih Bendera Merah Putih sesuai dengan kebutuhan mereka untuk menghias dan memeriahkan suasana peringatan HUT RI ke-79, yang akan segera tiba.


(Suraya Dewi)